Tuti Purnaningsih

Tuti Purnaningsih adalah putri pertama dari alm. Bapak Mulyono dan Ibu Suratini. dilahirkan di Medan 6 April 1976. Seorang Guru Pendidikan Agama Islam di ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bersamamu inayah aku tetap tersenyum

Bersamamu inayah aku tetap tersenyum

Psikologis Nank Yatim

Secara umum anak-anak yatim memiliki kondisi psikis seperti ana-anak lyang lain, mereka senang bermain, bergurau, bercanda tawa dan selalu ceria dalam hari-harinya. Hanya pada titik tertentu mereka tidak memperoleh kasih sayang dari orang tuanya. Mereka tidak mendapatkan perlindungan dan tempat mengadu jika ada masalah dengan teman-temannya.

Namun akal mereka yang belum sempurna tidak memperdulikan terlalu lama. Jika ada aktivitas lain yang mengalihkan perhatiannya, maka ingatannya akan perlunya orang tua yang hilang. Di dalam pengasuhan di Rumaah Anak Sholeh Inayah Bintan ini, bukan hanya memberikan makan dan minum, namun hal yang terpenting adalah memberikan kasih sayang, rasa cinta dan pendidikan Agama. Sebagaimana yang kita berikan kepada anak kandung kita sendiri dengan penuh keadilan dan kelembutan.

Di dalam pengasuhan anak yatim Rumah Anak Sholeh Inayah Bintan, selalu memberikan hak-hak mereka:

- Memberikan hadiah

Dikala anak-anak Ras Inayah Bintan mencapai prestasi yang membanggakan sebagai motifasi bagi mereka, selalu diberi hadiah.

- Mendampingi

Sama halnya anak kandung kita sendiri, anak yatim menginginkan pendampingan di saat mereka belajar, bermain ataupun dikala mereka sakit.

- Memuji dan menyanjung

Anak-anak yatim butuh pujian dan sanjungan

- Mendengarkan keluh kesahnya

Sebagai seorang pengasuh, penulis berupaya mendengar keluh kesahnya dan kegudahan hatinya

-Memberikan makan, minum dan pakaian

-Memberikan tempat tinggal (kamar)

- Rekreasi

- Memperoleh pendidkan yang setinggi tingginya

- Dari TK, SD, SMP, SMA sampai perguruhan tinggi

Insya Allah dengan pengasuhan yang baik, anak-anak asuh RAS Inayah Bintan ini akan menjadi: anak yang berakhlak mulia, memahami Islam dan mampu mengamalkannya dengan baik dan benar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post