Tuti Rodiah

Belajar sepanjang hayat, Bekerja selagi kuat, berpirkir secara cermat. Mengajar di SMP 205 Jakarta lulusan IKIP Jakarta tahun 1996 jurusan Bahasa dan Sastra Ind...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mampu Menulis saat Terdesak (Jurus Kepepet)

Saya iri dengan teman-teman yang selalu mengalir ide-idenya setiap saat. (Boleh dong kalau irinya untuk kebaikan).Sementara saya harus menggali ide dengan susah payah. Bahkan kalau tidak terdesak tangan tidak mau bergerak. Otak rasanya buntu. Selama ini kalau saya memberi tugas pada siswa harus cepat dikumpulkan, Menulis puisi, menulis cerpen, atau membuat laporan. Ketika saya alami sendiri......oh pantas , kalau siswa diberi tugas banyak yang bengong, melongo, mencari ide. ketika disuruh kumpulkan, jawabannya " Belum nemu ide..Bu," serempak.

Jurus kepepet, walaupun sudah mulai belajar menulis, tetap saja melekat. Padahal dengan jurus ini hasil tidak akan maksimal. Apa pun bila menggunakan jurus terdesak hasil tidak sesuai dengan harapan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Banyak ide menulis yang gentayaangan di sekitar kitabu bahkan kirim di WAG pun bisa dikemas jaditulisan. Saya sudah bukikan Ayo semangat.

01 Feb
Balas

the power of kepepet ya bu

01 Feb
Balas

Iya. Semangat....

01 Feb
Balas

Iya, Pak, Bu saya tetap semangat..Karena dengan memperlihatkan tulisan kita pada siswa, siswa saya pun jadi semangat. Terima kasih motivasinya...

01 Feb
Balas

Iya Bu, itu tulisan curhat...he..he

01 Feb
Balas



search

New Post