Tuti Yuliana

Menjalani masa kecil dan remaja di Desa Talang Jali. Mulai berkarir sejak tahun 2008...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bentuk dan Rasa Amburadul (T.Hari 86)

#Tantangan Gurusiana Hari ke-86

Hari ini hari pertama libur kembali setelah era new normal diberlakukan. Sempat beberapa minggu kesekolah, terpaksa sekolah harus ditutup kembali untuk sementara waktu. Menyusul sebuah berita, salah satu warga Kota Sawahlunto yang pulang kampung dari Kalimantan terkonfimasi positif covid-19. Jadi seluruh kegiatan tatap muka dan semua warga sekolah harus dirumahkan sementara. Namun pembelajaran daring tetap dijalankan dari rumah.

Sempat sedih, mendengar berita itu. Tapi apalah daya, covid ini belum juga sirna. Maka kita harus selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat di era new normal ini. Bukan malah melonggarkannya.

Mengisi waktu libur, hari ini iseng-iseng membuat roti bolu. Anak sulungku suka sekali bolu dan roti-rotian. Hal yang membuatku bangga adalah, apapun hasil masakan maupun kue yang kubuat. Ia selalu bilang 'masakan dan kue umi enak, ter enak di dunia", ujar anakku. Mendengarnya aku terkadang ingin tertawa, tapi berusaha untuk menahan.

Ucapannya yang polos dan lugu, seorang anak kecil yang baru duduk di kelas 1 SD. Yang juga menikmati belajar daring dari sekolahnya. Bahkan ia selalu semangat untuk belajar meski ditengah pandemi ini.

Kembali kepada masakan dan kue yang kubuat, kurasa bentuk dan rasanya hanya rasa standarlah. Penampilan juga kadang amburadul, tapi sulungku ini memang anak yang baik. Ia selalu ingin membuatku bahagia dengan ucapannya.

Sawahlunto, 28 Juli 2020

TutiYu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post