Tuti Yuliana

Menjalani masa kecil dan remaja di Desa Talang Jali. Mulai berkarir sejak tahun 2008...

Selengkapnya
Navigasi Web
Liburan ke Pagaruyung (T.Hari 97)
Pic:koleksi pribadi

Liburan ke Pagaruyung (T.Hari 97)

#Tantangan Gurusiana Hari ke-97

Sekarang hari libur, hari yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Terutama saya sendiri. Kegiatan hari libur kami isi kebersamaan dengan anak-anak.

Menempuh perjalanan jauh beberapa jam. Hanya untuk sekedar mengunjungi tempat wisata daerah tetangga. Istana Pagaruyung, siapa yang tidak kenal bangunan budaya ini. Terletak di kota Batusangkar. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari kota Sawahlunto, sekitar 1 jam perjalanan.

Ini kali pertama anakku yang kedua berwisata ke tempat ini. Sewaktu ia masih dalam kandungan, sering sekali melewati tempat ini. Selama sepekan dua kali melewati tempat ini. Karena waktu itu saya masih menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi di kota Batusangkar. Ketika semester akhir, saya mengandung anak kedua.

Perjalanan jauh sudah biasa kami tempuh dengan kendaraan bermotor. Dengan membawa serta anak pertamaku. Kami mengisi liburan kali ini. Anak ku yang pertama senang sekali naik kuda. Hingga 4 kali putaran baru berhenti, itupun terpaksa. Nampak dari raut wajahnya. Keseruan dilanjutkan dengan mewarnai, dan naik otopet.

Keseruan di area wisata ini, kita akan disugukan pemandangan yang asri dan unik. Udara yang sejuk dan pemandangan yang hijau. Membuat kita akan betah berlama-lama di Istana Pagaruyung.

Sawahlunto, 9 Agustus 2020

TutiYu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Elok nian pemandangannya

09 Aug
Balas

Wah asyiknya liburan. Sukses selalu dan barakallahu fiik

09 Aug
Balas



search

New Post