Tyas Susilowati

Tyas Susilowati. Motto: Hidup Bermanfaat bagi sesama Senang dan Bahagia adalah energi positif untuk melangkah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Residu Kebahagiaan

Residu Kebahagiaan

Residu atau endapan kadang dibuang begitu saja. Misalnya endapan kopi tubruk, bagi sebagian orang endapan ini sebagai pengganggu rasa.

Bicara tentang residu Kebahagiaan, tentu berbeda dengan residu pada kopi. Kebahagiaan adalah keadaan bahagia, cinta, ceria, senang dan damai . Ada hormon yang keluar dari tubuh kita yaitu hormon Oksitosin dan hormon Endorfin.

Hormon Oksitosin adalah hormon cinta, senang yang keluar dari kelenjar Pituari di bagian otak

Sedang hormon Endorfin adalah hormon kesenangan, kebahagian, nyaman yang keluar dari tubuh kita.

Bagaimana hormon-hormon itu bisa keluar?

Hormon keluar karena ada aktivitas menyenangkan , ceria dan bahagia, tersenyum dan tertawa.

Salah satu aktivitas itu adalah Dolan bareng teman-teman yang satu frekuensi , misalnya teman satu kelas, teman main sewaktu kecil atau teman kantor.

Setelah pulang dari bepergian , akhirnya kita semua kembali pada rumah dan keluarga masing-masing.

Kenangan indah , biasanya susah dilupakan, tidak instan untuk melupakannya. Biasanya residu kebahagiaan masih bergelayut saja di pikiran dan hati kita.

Kegiatan yang paling tepat untuk mengenang kebahagiaan itu adalah kegiatan menulis. Bercerita dengan tujuan menceritakan atau lebih tepatnya mengedukasi pembaca untuk mengetahui spot-spot foto indah yang sudah kita kunjungi, atau menceritakan asal-usul dan sejarah spot-spot foto bahagia kita adalah bagai menyelam sambil minum air.

Mengenang kebahagiaan memenuhi hasrat hati untuk mengulang kebahagiaan juga bercerita pada orang lain tentang kebahagiaan kita.

Residu Kebahagiaan perlu dikenang dengan indah dan menggembirakan.

Foto: Kenangan di Ancol Jakarta di Malam hari

Bersama teman-teman sekelas SMA.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Residu akan menjadi kenangan yang tak terlupakan ketika kita ikat dengan tulisan...kereeeen Mbak Tyas, semangat berkarya, sehat dan sukses....

23 Nov
Balas

He3, residu itu jadi sisa yang baik untuk dijakan inspirasi menulis. Trims dik

23 Nov
Balas



search

New Post