Tyas Susilowati , M.Pd

Seorang guru dengan dua putra - putri yang beranjak dewasa. Mengawal perkembangan anak-anak dengan berbagai tantangan dan kenikmatan adalah karunia yang l...

Selengkapnya
Navigasi Web
Beberes Rumah Bahagia, Ala Konmari

Beberes Rumah Bahagia, Ala Konmari

Beberes Rumah Bahagia Ala Konmari

*

Bagi seorang ibu, kenyamanan rumah adalah wahana untuk membuat penghuni rumah bahagia. Jika liburan biasanya dipakai untuk jalan dan kuliner, selipkan sehari dua hari untuk mengajak anggota keluarga beberes rumah. Pasti banyak yang menggerutu , yang capeklah , tidak asyik lah.

*

Beberes rumah Ala Konmari memberikan nuansa yang lain, dan membuat semua penghuni bahagia. Bagaimana bisa?

*

Konmari , beberes rumah ala Jepang ini, mengajarkan totalitas dalam menata rumah, tidak boleh dicicil ,tetapi gerakkan semua kekuatan anggota keluarga untuk bekerja keras untuk sebuah kebahagiaan pada hari itu.

*

Konmari mengajarkan, semua anggota keluarga kita ajak berkomitmen, setelah semua bersih rapih, baru berhenti, dan boleh ganti acara.

*

Tanamkan bahwa bersih , rapih adalah sarana untuk mencapai bahagia, duduk dengan melihat susunan rak , susunan pakaian dan yang lain sesuai tempatnya akan mensuplay kebahagiasn mata dan hati.

*

Menyortir barang , ini yang perlu kita tanamkan, jika sudah tidak terpakai sisihkan pada kardus atau tas besar, bisa disumbangkan yang membutuhkan. Mengklasifikasikan barang menurut jenisnya , bukan lokasi/ tempat.

*

Beri hadiah pada anggota keluarga atas kerjasamanya, dengan memasakkan kesukaan mereka, mengganti lelahnya. Masakan asal Palembang , mpek-mpek adalah hadiah terindah buat mereka, sambil menikmati hasil kerja kerasnya, hari ini.

*

Selamat berlibur , para ibu guru , tetap bahagia walau banyak diam di rumah, karena Covid.

*

Trimyo, Desember 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sudah dipraktekkan. Terima kasih ilmunya, Bu.

24 Dec
Balas

Sipp bunda, salam sukses

25 Dec

Manfaatkan waktu luang tapi terbatas gak bisa kamana mana dengan bersih bersih. Sukses selalu dan barakallahu fiik

24 Dec
Balas

Betul bun, bahagia ada di rumah sj , salam bahagia

24 Dec

Betul bun, bahagia ada di rumah sj , salam bahagia

24 Dec

Keren juga artikelnya bunda. Bisa d praktekkan sepertinya..

24 Dec
Balas

Terima kasih bun, bisa banget, salam sehat bu

24 Dec

Ide aktivitas libur yang perlu dicoba nih. Terimakasih jeng. Barokallah

25 Dec
Balas

Sama2, barokallah, sehat selalu bun

25 Dec

Ide kreatif, perlu dipraktekkan itu. Selamat berlibur Bu

25 Dec
Balas

alhamdulillah, salam sukses selalu bu TRi

18 Apr

Hehe....sudah rapih dong rumahnya, salam sehat ibu Fitria.

24 Dec
Balas

Hehe....sudah rapih dong rumahnya, salam sehat ibu Fitria.

24 Dec
Balas

Hehe....sudah rapih dong rumahnya, salam sehat ibu Fitria.

24 Dec
Balas



search

New Post