Tyas Susilowati , M.Pd

Seorang guru dengan dua putra - putri yang beranjak dewasa. Mengawal perkembangan anak-anak dengan berbagai tantangan dan kenikmatan adalah karunia yang l...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berburu Tanaman Mudah dan Murah

Berburu Tanaman Mudah dan Murah

Berburu Tanaman Mudah dan Murah

*

Dulu, jika ada waktu luang ketika mahasiswa, Jeng Mary bersama gangnya selalu menyempatkan diri jalan -jalan ke Mall. Sekedar window shopping, sambil mengintip harga baju yang diincarnya, apakah sudah turun harga , dan jika turun harga, berapa persen. Momen turun harga inilah yang ditunggu-tunggu Jeng Mary dan teman-temannya.

*

Hari ini , Jeng Mary bersama sahabatnya melakukan hal yang sama , hanya barang buruannya adalah tanaman. Usai taziah pada kerabat salah satu teman mengajarnya, sekalian jalan, Jeng Mary dan Jeng Ai menyusun rencana untuk menyempatkan diri ke pusat penjualan tanaman di kotanya. Bagaimana dengan uang yang terbatas mendapatkan tanaman-tanaman yang lagi viral. Mungkinkah ada sale tanaman ?

*

Akhirnya mereka berdua menyusun strategi, mencari penjual tanaman yang di luar area pusat penjualan tanaman, tetapi masih satu kompleks, mencari anakannya, mencari yang satu pot lebih dari satu tanaman, mengapa? Semua membuat mereka lebih hemat, karena faktor-faktor tersebut membuat harga menjadi hemat, tanaman dalam satu pot bisa dibagi dua, tanaman kecil bisa dibesarkan di rumah, dan tempat penjualan biasanya berpengaruh, lebih murah karena lebih jauh.

*

Alhasil, Jeng Mary dan Jeng Ai membawa enam jenis tanaman, yaitu Janda Bolong, Keladi Tikus, Keladi Wayang pink, Keladi merah , Keladi Jelaga, dan Keladi pink , hanya mengeluarkan uang 125.000 rupiah, sangat hemat bukan? Sepulang dari berburu tanaman, mereka mampir ke bakso langganan, bakso urat tak jauh dari pusat tanaman.

*

Mau mencoba trik Jeng Mary dan sahabatnya. Yuukkkk...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren artikelnya, Untung Bu War gak ikut baca. Kalau tahu bisa minta ke sini, ikut trik temannya Bu Tyas, hehehe

04 Jan
Balas

Haha...suka bunga juga ya pak ibu, salam kenal

06 Jan

Demam bumfa yah Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

27 Dec
Balas

Ya bu , tp tdk latah beli yg mahal2 kok, disiasati. Trims hadirnya bun

06 Jan

Trik cerdaa. Bisa ditiru Bunda.

03 Jan
Balas

Monggo bunda, salam ceria

06 Jan

Monggo bunda, salam ceria

06 Jan

Monggo bunda, salam ceria

06 Jan

Tak perlu mahal yang penting bahagia. Sepakat saya.

28 Dec
Balas

Yes bunda, bahagia itu bikin awett muda

06 Jan

trik Jeng Mary dan sahabatnya sungguh inspiratif. ingin saya mencobanya. salam sukses Bu.

27 Dec
Balas

He...ayo bu belanja tanaman, salam sehat

27 Dec

Keren Bunda...penuh inspirasi. Sukses selalu Bunda..izin follow ya

08 Jan
Balas

silakan dengan senang hati bunda Susilanenti.

18 Apr

Mantap Bunda,, trik nya bisa dicoba,, salam sukses

26 Dec
Balas

Hehe, monggo pak pur, selamat mencoba, salam sukses.

26 Dec

Mantap konsumen cerdas. Salsm.literasi dan sukses selalu Bu.

26 Dec
Balas

Menyiasati kantong jeng ....hehe, salam literasi

26 Dec



search

New Post