Tyas Susilowati , M.Pd

Seorang guru dengan dua putra - putri yang beranjak dewasa. Mengawal perkembangan anak-anak dengan berbagai tantangan dan kenikmatan adalah karunia yang l...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mentor

Mentor

Oleh : Tyas Susilowati

Kesuksesan seseorang tidak datang dengan sendirinya, tidak instan, tidak sendiri, melainkan ada kontribusi dari seseorang di belakangnya , untuk meraih impian-impian itu.

Mentor adalah seseorang yang mempunyai kebijaksanaan karena pengalaman atau pengetahuannya. Mentor diperlukan dalam kehidupan kita, mengiringi dan mengantarkan keberhasilan-keberhasilan dalam hidup.

Mentor bisa berasal dari guru , orang tua maupun sahabat kita. Bagaimana bisa mendapatkan manusia bijaksana ini?

Tidak sulit sebenarnya, asal kita mau membuka diri untuk dikritik, diarahkan dan dapat memecahkan masalah sendiri berbekal kiat dan trik yang kita dapatkan dari mentor . Mentor akan mengajarkan bagaimana kita meraih kesuksesan . Arahannya, pendampingannya pada perjalanan hidup kita menuju sukses.

Hidup tanpa mentor ibarat layangan putus, tak tahu arah. Rasulullah adalah seorang mentor yang handal. Berbahagialah kita yang mengidolakannya, dengan melakukan sunah -sunahnya. Rasulullah adalah mentor di berbagai lini kehidupan kita. Mentor berdagang, mentor bertingkah laku akhlakul kharimah. Mentor sebagai pemimpin negara dan sebagai kepala rumah tangga.

Sudah sepatutnya kita memilih mentor dalam menjalani kehidupan ini, agar hidup kita terarah dan mendapatkan ridho Allah, selamat dunia dan akherat. Seorang Ibu adalah mentor bagi anak-anaknya dari mereka dalam kandungan hingga mereka dewasa. Menjadi bijaksana adalah pilihan untuk mengantarkan anak-anak pada kesuksesan dunia dan akherat.

Trimulyo , 3 Maret 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Artikel yg mengulas value dari mentor..apik dan inspiratif

10 Mar
Balas

terima kasih pak Eko, berkenan hadir, salam sukses.

18 Apr



search

New Post