Dra.Hj.Ucu Lena Murtadewi,M.Si

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MALAM BERMAKNA

MALAM BERMAKNA

MALAM BERMAKNA

Oleh

Hj. Ucu Lena M.

#menulishariketiga

#mediaguruindonesia

#gurusiana

Malam bermakna setiap malam pasti bermakna,setiap malam pasti mempunyai makna malam tanggal 19 oktober 2020 adalah malam yang berbeda kenapa dikatakan berbeda, karena pada malam ini kami masih melaksanakan kegiatan yang merupakan kegiatan siang harinya.

Seperti yang sudah penulis sampaikan didalam tulisan sebelumnya yaitu berbicara tentang supervisi yang dilaksanakan secara kolaboratif yaitu 3 orang supervisor dan dengan seorang guru yang disupervisi.

Seperti prosedur supervisi pada umumnya setelah supervisi dilaksanakan maka selanjutnya diadakan evaluasi hasil supervisi dan tindak lanjut.kegiatan ini karenakan kami ada beberapa kegiatan maka tidak dilaksanakan langsung tapi kami lakukan pada malam harinya.

Kami membuat janji untuk.mengadakan pertemuan lewat gogle meet yang dikordinasikan oleh pengawas bina Dr Eko bahwa pertemuan untuk membahas ebaluasi hasil supervisi pada jam 20.30.

Pada jam 20.30 kita bertemu dengan menggunakan aplikasi gogle meet dan alhamdulillah semua bisa hadir dibuka oleh pengawas bina dengan terlebih dahulu ada prolog dari pengawas bina dan selanjutnya kami menyampaikan laporan hasil observasi pembelajaran yang dilakukan oleh pendidik dalam hal ini bu Panca.Pertama penulis yang menyampaikan hasil observasi dengan menyampaikan kelebihan dan kelemahan dalam proses pembelajaran, kemudian supervisor kedua yaitu wakil kurikulum yang menyampaikan temuannya.dan selanjutnya bapak pengawas bina bapak Dr. Eko menyampaikan hal-hal yang ditemukan dalam pelaksanaan proses pembelajaran.

Setelah kami menyampaikan temuan selama proses pembelajaran maka guru yang disupervisi juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya terhadap hasil temuan kami.

Disamping itu juga ditanyakan kepada guru bersangkutan apakah sudah puas dengan pembelajaran yang dilakukan, apakah ada kesulitan ketika melaksanakan pembelajaran, apakah pembelajarannya sudah bermakna, dan beberapa hal yang akan dilakukan oleh guru dalam rangka peningkatan kualitas pembelajarannya. Evaluasi yang kami lakukan juga bukan untuk mecari-cari kesalahan tapi semata-mata untuk perbaikan kita semuanya. Malam terus merayap diskusi sangat mengasyikan tanpa terasa 1 jam berlalu kami masih ingin terus berdikusi tapi karena sudah menjelang malam maka diskusipun kami tutup,dengan kata-kata penutup dari Dr.Eko.

Inilah malam yang bermakna bagi kami karena untuk memperbaiki dan mengembangkan kemampuan tidak dibatasi oleh waktu.Malam haripun apabila dibutuhkan maka kita harus selalu mampu untuk melaksanakannya.

Rangkasbitung,21 Oktober 2020

Pkl 16.00 wib

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bana..izin follow

21 Oct
Balas

Mantap bu Hj. Ucu Lena Murtadewi. Barokallah.

21 Oct
Balas

Mantab.Malam pun tetap bertugas

21 Oct
Balas

Masyaa Allah Bu Hj....

22 Oct
Balas

Terima kasih bu ida..bu marwa sslam kenal..bu ida nuhun supportnya .....

21 Oct
Balas

Keren. Sehat selalu bu hj dalam menjalankan tugas.

21 Oct
Balas

Mantaap bu... menginspirasi

22 Oct
Balas



search

New Post