Ulfah Sam sari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangun budaya literasi di era milenia
Pameran Buku Terbesar selama 24 Jam "BIG BAD WOLF" 29 november -9 Desember 2019

Membangun budaya literasi di era milenia

Di era milenia dimana seluruh pengetahuan dan ilmu dapat di akses melalui smartphone atau gadget menjadi kebiasaan peserta didik mulai dari bangku SD hingga Mahasiswa. Tua maupun muda,kanak-kanak hingga orang dewasa di sekeliling kita selalu sibuk mengakses handphone yang ada dalam genggamannya baik untuk bekerja maupun hanya sekedar duduk santai melepas lelah.

Kini dunia seolah ada dalam genggaman, siswa dan siswi di sekolah jika diberi tugas oleh guru mengenai sebuah topik permasalahan atau pengetahuan baru pasti menjadikan handphone dan akses internet menjadi satu-satunya sumber belajar.

Ruang baca di sudut-sudut perpustakaan yang dulunya ramai dipenuhi oleh siswa untuk membaca ataupun mendiskusikan bahan belajar kini seolah tak berpenghuni sepi hanya tumpukan buku di rak tersusun rapi dan sesekali mendapat sentuhan dari petugas perpustakaan anak sekolah di zaman sekarang bahkan lebih senang duduk diam di depan laptop menjelajah dunia maya mengerjakan tugas-tugasnya

Hal ini menjadi perhatian dari pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan berusaha membangun kembali budaya literasi atau kebiasaan membaca buku bagi peserta didik dan tugas kita sebagai seorang pendidik bagaimana bisa mengenalkan kembali anak-anak kita terhadap kawan setia yang paling baik dijadikan sebagai teman duduk yaitu buku

Buatlah anak tersebut menjadi terbuai oleh buku sebab bagaimanapun canggihnya smartphone yang kita miliki tak bisa menggantikan ilmu yang dituliskan dalam bentuk lembaran-lembaran yang terketik secara rapi di bingkai sampul indah warna warni bernama "BUKU"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu

01 Dec
Balas

Terimakasih

01 Dec
Balas



search

New Post