Ulfa Wahyu Utami

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
LANGKAH CEPAT ABI

LANGKAH CEPAT ABI

#Tantangan menulis gurusiana hari ke -15 

 Aku bukan hanya sedikit terkejut. Tapi saya sangat kagum. Sebab Abi masuk dalam semifinal lomba lari. Reaksi Mamanya yang pertama kali ditanyakan kepadaku adalah, apakah Abi bisa?

Mamanya  Abi adalah seorang wanita yang kalem dan sangat cantik.Beliau adalah seorang Bu Lurah. .Abi adalah putra bungsu seorang nomor satu di Kelurahan.Orangtua Abi sebagai seorang Kepala Desa.

Bu Lurah sering bercerita tentang hobbi putra nya di Olahraga.Sepak bola,Atletik ,Lari ,semua dia ikuti.Kemampuan kinestetik nya hebat.Tak pernah ada.kata lelah .Tenaganya sangat banyak dan badannya sangat kuat .Bu Lurah banyak bercerita  tentang keseharian nya .Ketika pulang sekolah kami sering bercengkrama sesaat sambil mengawasi Abi memakai sepatu.

Memang dari dalam diri seorang Abi ,kulihat kemapuan kinestetik nya lebih unggul dari sebayanya.Abi seorang yang sangat giat olagraga.Dia sangat antusias dengan bidang ini.Kebetulan di sekolah diadakan lomba lari dalam memperingati hari ulangtahun sekolah kami 

Dan kesempatan lomba lari ini tentu tidak disia-siakan.Keinginan kuat dan berkesempatan menjadi juara.Dengan dukungan keluarga ,dia bertekad tampil sebaik mungkin.

 Tibalah saat perlombaan lari di sekolah.Semua siswa berbaris bersaf.Putra dan putri dipisah .Ada lomba lari khusus putra dan ada lomba lari khusus putri .Babak pertama adalah penyisihan.Abi melesat cepat menyalip teman temannya.Alhamdulillah dia lolos babak penyisihan.

Setelah lolos penyisihan, dilakukan semifinal.Semifinal dilakukan setelah grup putri melakukan lomba lari.Jadi masih ada kesempatan atlet putra untuk beristirahat

Separuh dari teman teman sudah gugur di babak penyisihan.Tibalah saat nya nmbabak semifinal .Semua teman memberi dukungan kepada masing masing atlet dari kelasnya .

Abi juga didukung oleh teman teman kelas Alif dua.Dia sangat bersemangat.Lari sekencang kencangnya di jalur perlombaan.Dia berlari saat kencang .Tapi, tiba-tiba...."Bruk " ,Abi  terjatuh.Kami semua sangat kaget.Pasti dia menangis, karena sakit.Tapi ,perkiraan Bu Guru salah .Abi langsung berdiri lagi dan sampai di finish dengan sempurna.Dia bangga sekali di hadapan puluhan penonton sudah tampil sebaik mungkin. Atas kerja kerasnya ,dan dengan bahagia dia berkata ," Hore ..aku menang .Aku juara!"

"Abi juara satu Nak . Selamat ya " ,kataku sambil memeluknya .

 "Hore...hore...aku juara satu .."teriak Abi sambil meloncat bahagia .Setelah perlombaan selesai, aku bertanya kepada nya seperti seorang reporter mewawancarai atlet nya ,"Bagaimana caranya agar bisa menang ,Kakak ?" 

 Abi menjawab ," Kata Mama ,aku harus fokus saat lari dan harus berdoa dalam hati  memohon kemenangan.Kata Mama,kita harus rajin berdoa .Maka sejak jauh jauh hari dari hari perlombaan ,aku selalu berdoa agar menang.Alhamdulilah menang lomba lari ." 

 Hari ini tibalah saat pembagian piala, Dan Abi telah berhasil dengan sukses.Dia berhasil membawa pulang tropi juara pertama lomba lari. Rasa kegembiraan terpancar pula kepadaku,dan dia berbisik ,"Bunda,besok Abi lebih rajin lagi berlatih  agar mendapat piala lagi."Aku percaya hal itu dan berdoa terbaik untuknya. Bunda bangga padamu  Abi 

Engkaulah tentara di hatiku.Semoga kelak nanti ,Engkau akanenjadi seorang TNI yang kuat dan gagah berani melindungi negri ini ..

Amin🤲🤲

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah Barokallah, karya yang keren dan menewen, lanjutkan berbagi, salam sehat dan sukses selalu Bu Ulfa Wahyu Utami

24 Mar
Balas



search

New Post