Ulis W. Ngaderi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mindset

STayhome bisa bikin bosan, bosan membuat sebagian orang akan strees, bahayanya seseorang kalau strees akan berpengaruh pada perubahan prilaku dan sikap, secara psikologi perubahan prilaku dari yang hiasa aktif menjadi nothing activity akan menjadikan malas berkepanjangan.

Sebagai pendidilan selain harus mencari kesibukan di rumah, juga perlu di perhatikan perubahan mindset pada diri sendiri. Katena hal ini akan berlangsung lama, pandemi dengan komdisi tidak menentu harus disikapi positif, agar tidak strees. Salah satu merubah minsett.

Alhamdulillah, mungkin bisa di lakukan bagi yang lain. Diantaranya,

1. Perbaiki ibadah

Yakin bahwa eesuatu yang terjadi sebab musabab, karena tidak yakimndi syukuri saka dengan petnaiki ibadah, baik ibadah wajib atau sunah, sunah yangbtidak bisavdan jarang kita lakilan mulai bisa di agendakan, sekisal setiap abis sholat teruskan baca al quran meski hanya 2 lembar, insyaa allah pada akhirnya akan qstam

2 isi waktu dengan halnhal positif

Hal hal positif lain bisa di lakukan sesaat pagi hari setelah olajvraga , sekisal berkebun atau memperbaik taman kecil sekitarvrumah, atau adalan plannuntuk bikin taman setidaknyavtetisi 1 atau 2 jam sbelum dzuhur. Setelaj dzuhur siapl siaplahbuntuk masak..hingga kegiatan ibadah dan olaj raga rutin pagi dan sore tetap rutin bisa kita jalankan.

3 Rutin olah raga

Olah raga harus dibiat rutin, untuk yang satu ini selain sabtu atau minggu mungkin sudah sulit kita lakukan, dengan memberdaya kan threedmill di rumah yang terbengkelai , dengan alat tersebut kita bisa olahbraga, manfaat lagi kalau di lakulam setelah kita olah raga yang ringan, 20 menit kita lakukan insyaa allah dapat membuat badan bugar sehat selalu. Gak usah terlalu lama juga jangan yang berat berat semua pasti bisa di lalui.

Demikianlah skelumit perubahan mindsett yang hisa di lakukan ditengah pandemi, sehingga kebosanan dan kemalasan dapat diatasi hingga bedug maghrib tiba. Selamat menjalankan ibadah puasa dalam sehat .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Informasi yang berharga. Keren

02 May
Balas

Alhamdulillah, terims kasih

22 Jun

Mindset yg bgus dan kren.

02 May
Balas

Alhamdulillah, semoga manfaat...

22 Jun

Mantap...

02 May
Balas

Makasih...

02 May
Balas



search

New Post