Umi Fadilah, SE

Umi Fadilah, SE. Guru di MTsN 5 Tulungagung. Mengajar mata pelajaran IPS. Mencoba belajar menulis di media ini sebagai usaha mengasah kemampuan diri. Semo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berliterasi Bersama Al Quran

Berliterasi Bersama Al Quran

Bacalah atas nama Tuhan

Tuhan yang meciptakanmu

Bacalah atas nama Tuhan

Membacalah…..

Adalah buku kumpulan sungai di dunia

Adalah Al Qur’an samudera ilmu semesta. “

……dst

Itulah sepenggal syair lagu dari Bimbo yang berjudul bacalah. Syair tersebut mengajak kita untuk rajin membaca. Menilik pada wahyu pertama kali diterima oleh Rosulullah yaitu Iqro’ ( bacalah ).

Dengan membaca kita akan tahu banyak hal. Akan tetapi tentunya dalam membaca kita harus bijak memilih materi bacaan. Hal iniah yang harusnya memacu kita untuk lebih rajin berliterasi. Dan salah satu pilihan bijak dan sempurna dalam berliterasi adalah dengan membiasakan diri membaca Al Qur’an.

Al Qur’an sebagai wahyu Allah SWT, menjadi samudera ilmu yang luar biasa. Segala hal yang terjadi di alam semesta, kumpulan segala ilmu ada di dalam Al Qur’an. Banyak yang bisa kita pelajari dari Al Qur’an.

Jadi saat kita membaca Al Qur’an, selain kita harus taat pada hukum bacaan dan mahrojul khuruf, kita hendaknya mulai meningkatkan kualitas diri dengan mendalami tafsir Al Qur’an.

Hal ini diharapkan akan meningkatkan kualitas dan keimanan kita pada Kitab Suci ini. Semakin kita belajar akan semakin terasa kenikmatan yang akan kita peroleh. Kekayaan rohani akan semakin memperkuat keimanan kita sehingga bisa lebih kokoh ketaqwaan kita sebagai muslimin.

Semoga Allah mencurahkan Rohman Rohimnya kepada kita sehingga menjadikan Qur’an ini sebagai pimpinan, cahaya, petunjuk dan rohmah dalam kehidupan kita di dunia dan akherat.

Semangat membaca Al Qur’an demi meraih keberkahan dalam kehidupan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post