Umi Fadilah, SE

Umi Fadilah, SE. Guru di MTsN 5 Tulungagung. Mengajar mata pelajaran IPS. Mencoba belajar menulis di media ini sebagai usaha mengasah kemampuan diri. Semo...

Selengkapnya
Navigasi Web

Liburan Kami di Jurang Senggani

Long weekend, saat yang kami tunggu-tunggu. Setelah libur Hari Raya Idul Adha, ada lagi hadiah liburannya, peringatan Hari Kemerdekaan. Seneng bisa gandeng-gandeng libur beneran.

Saat WFH seperti ini libur sudah tidak seru lagi, tapi libur long weekend ini berbeda. Rumah besar kami penuh. Wabah virus corona memaksa saudara yang tinggal di luar kota, apalagi yang zona merah menyala tidak berani pulang. Takut jadi carier, kasihan ibu dirumah. Jadi semua menahan diri. Dan liburan kali ini, semua sudah bisa pulang berkumpul lagi.

Pagi itu, 17 Agustus. Harusnya ini hari yang istimewa. Tapi pandemic ini membuat hari bersejarah ini menjadi berduka. Semua kegiatan berbau kumpul-kumpul ditiadakan. Kami hanya bisa merasakan hari istimewa ini dalam doa.

Setelah ikut partisipasi dalam detik-detik proklamasi di RT, kami segera menyiapkan diri untuk piknik. Semua senang. Semua sibuk dengan perbekalan masing-masing. Kalau dihitung-hitung ada 15 personel. Ramai dan senang. Sebab acara bersama seperti ini sudah lama tidak kami lakukan. Mengingat kesibukan masing-masing.

Begitu makanan siap, kami segera berangkat. 4 mobil plus 2 motor. Melajulah kami ke Bumi Perkemahan Jurang Senggani. Sengaja kami pilih lokasi ini dengan pertimbangan udaranya segar, murah meriah dan pasti tidak macet. Kalau ke pantai….ampun macetnya.

Welcome to Buper Jurang Senggani. Mungkin itu yang diucapkan oleh pohon-pohon teduh itu saat kami datang. Udara super sejuk teduh, mengisi penuh rongga paru-paru. Sejauh mata memandang, kebutuhan vitamin mata tersuply dengan lancar. Pemandanga yang luar biasa. Subhanallaah.

Disini kami mendirikan tenda. Segala uba rampe berkemah. Tenda, tikar, kompor portable, panggangan ikan dll…komplit. Beginilah kalau kemah keluarga. Dapur pindah. Apalagi ada yang bawa baby, tambah komplit yang dibawa.

Jurang Senggani adalah lokasi wisata alam di Tulungagung, tepatnya di kecamatan Sendang. Disini menyajikan pemendangan pegunungan khas bumi perkemahan. Teduh, rapi, bersih dan segar. Fasilitas yang lengkap membuat siapapun betah disini.

Acara kemah kami laksanakan sampai sore saja, mengingat kami juga membawa baby yang tidak mungkin kami ajak menginap disini. Tapi semua cukup puas. Dan ingin kembali lagi…..untuk kemah sampek malam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waow liburan yg sangat menyenangkan

27 Aug
Balas

Liburan yang menyenangkan bun.... salam sukses selalu.

28 Aug
Balas

Wah seru banget Bun. Terbayang senangnya

27 Aug
Balas

Waa, jadi pengen.

27 Aug
Balas

Seru bundaa, penasaran kek apa tempatnya:)

27 Aug
Balas

Pasti menyenangkan sekali sampai baby di ajak.

28 Aug
Balas

Meluuuuu aku Jo ditinggal

27 Aug
Balas

Kulo kok di tilapne Bu Umi!

27 Aug
Balas



search

New Post