Umi Fadilah, SE

Umi Fadilah, SE. Guru di MTsN 5 Tulungagung. Mengajar mata pelajaran IPS. Mencoba belajar menulis di media ini sebagai usaha mengasah kemampuan diri. Semo...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rehat HP

Rehat HP

Minggu terakhir bulan Januari ini, kami sekeluarga sudah sepakat untuk berkumpul di rumah ibu. Dan ini menjadi moment yang kami tunggu-tunggu. Bertemu dengan saudara yang lama tidak jumpa karena domisili di tempat yang berjauhan.

Bebagai rencana sudah kami buat, terutama acara masak dan makan bersama. Kebetulan kami penghobi makan yang didukung hobi masak juga. Lumayan terampillah kalau Cuma masakan dengan menu sehari-hari. Resep masakan ala resto, kecil.

Kalau udah masak bareng begini, keluarlah “passion” kami. Suasana dapur seperti di acara “Master Chef” nya RCTI. Riuh saling bersahutan, saling komentar, suara alat masak, blender, ulekan cobek….dsb. sampai suara music dari audio menambah semaraknya dapur kami. Rumah uti jadi hidup.

Susunan menu untuk di rumah ibu selama 3 hari, mulai Jum;at, sabtu dan Minggu sudah kami tata jauh-jauh hari. Tujuannya untuk koordinasi dan bagi-bagi bawa bahan masakan. Mulai bahan sayur asem, bakso, rendang daging, ikan bakar, ikan goreng, cap cay, mie goring sampai camilan komplit-plit.

Tapi, selain merancang menu makanan, kami juga harus membuat scenario agar suasana berkumpul tidak terganggu dengan HP. Ada kesepakatan diantara kami, saat hari minggu mulai jam 6 pagi sampai 12 siang, anak-anak tidak ada yang boleh main game di HP. Orang dewasa juga harus “prei” bawa-bawa HP.

Tujuannya agar moment berkumpul ini menjadi maksimal. Kami membuat acara yang melibatkan semua anggota keluarga. Setelah sarapan, acara kami mulai dengan senam bersama dengan instruktur “Youtube”, dilanjut rehat makan kolak kacang ijo dan rujak buah.

Setelah itu ada beberapa permainan seperti balap kelereng yang semua orang harus ikut kecuali ibu, tebak kata, engklek, joget balon bahkan lomba gendong istri/anak. Capek pasti, tapi ini seru banget. Apalagi ada doorprisenya. Yang paling utama, acara ini bisa rmerehatkan sebentar dari penggunaan HP, terutama anak-anak dan menambah keakraban keluarga.

Semoga menjadi referensi bagi teman-teman untuk mengisi acara bersama keluarga. Salam sehat bersama keluarga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren, dan sukses selalu

02 Feb
Balas

asyik tuh..senangnya berkumpul dg keluarga besar..moment yang dinanti...kerren bund

01 Feb
Balas



search

New Post