Umi Lestari

Penulis adalah guru Bahasa Inggris alumni dari IKIP Malang dan S2 di UNIPMA. Saat ini ia mengajar di MTsN 12 Madiun. Baginya, menjadi guru penulis d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ada Batik Literasi Dilautan Seragam DWP

Ada Batik Literasi Dilautan Seragam DWP

Di Aula Arofah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun, diadakan kegiatan pertemuan Dharma Wanita. Pertemuan tersebut diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita yang ke 24 dan Hari Ibu yang ke 95 tahun 2023.   

Terdapat banyak rangkaian acara pada kegiatan tersebut. Potong tumpeng, launching buku moderasi, kegiatan petugas membuat papan ucapan dan diakhiri dengan seminar tentang literasi. Semua acara dipadatkan pada kegiatan saat ini.

Seperti biasa, dalam pertemuan Dharma Wanita selalu memakai segaram DWP ( Dharma Wanita Persatuan ) orage polos. Lebih dari 250 anggota dan pengurus hadir di Aula Arofah tersebut. Ruangan dipenuhi dengan seragam dan jilbab orange.

Ada satu pemandangan mencolok diantara ratusan yang hadir. Ini cukup menarik karena  warnanya lain sendiri. Seperti ada noda merah diantara seragam orange Dharma Wanita. Apa itu? Ada satu peserta memakai batik literasi disana. Hanya satu orang, yang lainnya seragam DWP. Ingin tahu siapa dia ? It’s me…. Aku. Hehehe……

Aku diamanahi untuk mengisi seminar pada acara ini. Seminar tentang literasi di era digital. Karena temanya tentang literasi maka dengan bangga aku memakai batik literasi dari Media Guru. Kini saatnya menyebarkan virus literasi kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kab.Madiun.

Tak lupa aku kenalkan Gurusiana dan Media Guru kepada peserta seminar. Kubakar semangat mereka agar virus menulis segera tertular. Senangnya bisa berbagi ilmu, mudah-mudahan membawa manfaat. Salam literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, kereeennn. Beda karena berprestasi. Sukses selalu, Bun

20 Dec
Balas

Terima kasih Bunda

20 Dec

Wow andai diajak nulis pengalaman emak-emak bisa jadi buku antologi keren tuh.

19 Dec
Balas

Wah..benar Pak Dhe...

20 Dec

Keren, sukses selalu untuk Ibu

20 Dec
Balas

Terima kasih Pak.

20 Dec

Batik yang keren bu

20 Dec
Balas

Terima kasih Bunda

20 Dec

Hahaa...ternyata yg beda bunda sendiri, ya? Etapi kerenn & tambah cantik bunda

20 Dec
Balas

Terima kasih Bunda

20 Dec

Mantap promosinya, Bu. Jempol. Salam sukses.

20 Dec
Balas



search

New Post