Umi Lestari

Penulis adalah guru Bahasa Inggris alumni dari IKIP Malang dan S2 di UNIPMA. Saat ini ia mengajar di MTsN 12 Madiun. Baginya, menjadi guru penulis d...

Selengkapnya
Navigasi Web

Energi Tuk Injak di Bumi

Belum loading, begitu aku menyebutnya. Baru hari ini buka labtop setelah hampir 2 minggu lamanya. Biasanya dalam sehari bisa berkali-kali, dan hampir tidak bisa tanpa labtop. Namun kali ini lain. Saya harus bisa dan pasti bisa tanpa labtop. Kami sekeluarga sedang melangit, ke suatu tempat suci yang kami dan hampir seluruh umat muslim menginginkan pergi ke tempat ini. Ya, Tanah Suci Mekah dan Madinah. Kami sekeluarga baru saja melaksanakan ibadah umroh selama 12 hari.

Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan ibadah dengan lancar dan sehat. Dan kami juga selamat dalam perjalanan sampai pulang. Perjalanan naik pesawat Jedah sampai Surabaya selama 10 jam cukup melelahkan, namun kami sangat senang dan bersyukur karena kami diberi kesempatan untuk itu semua.

Kini kami telah kembali ke tanah air dan harus kembali beraktifitas seperti semula. Pekerjaan di madrasah sudah menunggu, walau saya belum sepenuhnya siap untuk langsung bekerja total seperti dulu. Pikiran masih ditanah suci dan tentang suasana disana masih menggelayut. Apalagi capek belum hilang dan tamu masih berdatangan....

Tapi pekerjaan sudah harus dikerjakan dan hampir mendekati deadline. E Kinerja harus segera diisi... kalau tidak, wah pasti saya sendiri yang bingung. Sedikit-sedikit saya mengumpulkan tenaga dan fikiran untuk bisa fokus mengerjakannya. Pokoknya harus bisa. Semangat, bismillah. Untuk mengejar ketertinggalan dari rekan-rekan yang selama liburan mereka telah memulai, saya harus berpacu. Tidak segan saya tanya kepada mereka untuk memandu dari awal.

Alhamdulillah, rekan-rekan banyak yang membantu sehingga saya bisa mengerjakan sesuai dengan aplikasi yang ada. Hari ini saya merasa kembali mengumpulkan energi untuk menginjak di bumi. Melakukan aktifitas pekerjaan seperti semula. Semoga semangat dalam beribadah serta kebaikan selama ditanah suci akan tetap ada dan selalu terjaga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post