Umi Lestari

Penulis adalah guru Bahasa Inggris alumni dari IKIP Malang dan S2 di UNIPMA. Saat ini ia mengajar di MTsN 12 Madiun. Baginya, menjadi guru penulis d...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keputusan Besar Kami Mengisi Liburan Akhir Tahun

Keputusan Besar Kami Mengisi Liburan Akhir Tahun

Liburan memang telah usai. Namun mungkin masih sangat terkesan. Banyak orang atau keluaga menentukan liburan dengan berbacam-macam kegiatan. Pergi keluar kota, ke luar negeri, atau hanya dirumah dengan melakukan kegiatan atau hobi. Mungkin ada yang bahagia berkumpul dengan keluarga.

Kami juga ingin memanfaatkan liburan dengan berkumpul bersama keluarga. Setiap hari kami hanya berdua bersama suami, anak-anak sekolah dan kuliah dikota lain. Momen berkumpul bersama sangat jarang, paling pada waktu lebaran.

Bagi kami, liburan akhir tahun ini sudah kami rencanakan selama beberapa tahun lamanya. Karena apa yang kami putuskan ini memerlukan berbagai macam pertimbangan. Biaya, jadwal, kesehatan serta kelonggaran tugas kami sebagai ASN. Mengingat kami akan melakukannya bersama keluarga yaitu suami dan 2 anak, maka diperlukan lebih banyak pertimbangan terutama kelonggaran waktu anak-anak yang masih sekolah dan kuliah. Dan untuk liburan akhir tahun ini kami memantapkan diri untuk pergi umroh bersama keluarga.

Untuk rencana umroh dengan mengajak anak-anak ini, kami sudah menginginkannya sejak lama. Untuk itu kami harus menabung bertahun-tahun agar bisa berangkat untuk 4 orang. Saya, suami dan 2 orang anak tentu memerlukan biaya yang banyak. Pertimbangan kami mengajak mereka umroh adalah karena kami masih diberi kesehatan, sehingga bisa mendampingi mereka disana karena umroh adalah ibadah fisik, butuh kesehatan yang prima.

Selain itu, kami ingin ibadah umroh ini untuk latihan mereka sebelum mereka melaksanakan ibadah haji kelak bila mereka sudah dewasa. Saat ini antrian haji sudah sangat panjang, jadi lebih baik umroh dahulu. Sebagai orang tua, kami harus memberikan yang terbaik untuk mereka sepanjang itu sesuai dengan agama Islam.

Persiapan pertama bagi kami adalah mencari pasport untuk anak-anak… ( bersambung )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post