Umi Maghfiroh

Penulis adalah seorang guru bahasa Inggris dengan 2 putri. Lahir di Tulungagung, 15 April 1978. Mengajar sejak tahun 2003 di MTsN 6 Tulungagung. Pendidikan tera...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sudah Duakali

Sudah Duakali

Oleh : Umi Maghfiroh

Dirgahayu Negeriku,

Tepat hari ini, Negeriku genap berusia 76 tahun. Biasanya untuk merayakan itu, kami diundang untuk mengikuti upacara di kecamatan. Satu tim untuk pengibaran di pagi hari, dan tim satunya pada saat penurunan di sore hari. Sebenarnya kami lebih suka mendapat shift di penurunan bendera, larena akan ada atraksi drum band, juga dari mantan paskibraka yang sangat menarik,. juga ada kesenian reog dari anak-anak SD di kecamatan Karangrejo yang merupakan gabungan dari beberapa sekolah, yang jelas pasti seru dan menarik.

Alhamdulillah benerapa tahun ini saya selalu kebagian di dua shift tersebut. Tugas sebagai pembawa MC pada upacara Detik-detik dan penurunan secara bergantian dengan Bu Triana, SMPN 1 Karangrejo, sudah aku jalani beberapa tahun belakangan ini, mungkin ini kali ke 8 di tahun 2019 kemarin. Saking lamanya bertugas bersama, kami menjadi akrab seperti saudara. Dan saling lamanya juga samapi sudah berganti Camat untuk yang ke tiga kalinya sejak kami bertugas. Sebenarnya kami sudah meminta regenerasi ke pihak kecamatan, namun belum juga dikabulkan. Entahlah sampai kapan.

Sudah dua tahun ini, kami tidak bertugas. Dikarenakan adanya Pandemi Covid ini. Semoga usulan kami bisa dikabulkan. Tahun depan kami bisa digantikan dengan yang lebih muda dan lebih baik lagi tentunya.

Foto terakhir kami pada saat bertugas pada upacara penurunan Bendera tahun 2019 kemarin. Kekompakan kami memang luar biasa, percobaan untuk memasangkan dengan personal lain belum berhasil. Mereka menilai kami memang pasangan yang paling keren dan lompak, Alhamdulillah, semoga apa yang kami lakukan membawa manfaat, aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasannya mantap bunda. Sehat dan sukses selalu

28 Aug
Balas



search

New Post