Umi Maisyaroh

Hai, saya Umi Maisyaroh, Guru matematika MTs Miftahul Ulum Pulosari Lumajang sekaligus founder Bimbel Rumah Pendidikan AVICENNA...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEMBUHKAN HATI YANG SAKIT
Sumber gambar : https://images.app.goo.gl

SEMBUHKAN HATI YANG SAKIT

Pernah sakit hati? Pernahkan ... Iya namanya juga manusia. Malaikat aja pernah sakit hati terhadap penduduk Thoif saat itu, karena sikapnya sangat keterlaluan kepada Rasulullah. Sangking sakit rasanya hingga malaikat menawarkan membalas perlakuan yang dinilai tidak berperikemanusiaan tersebut.

Iya sakit hati memang hampir menghinggapi seluruh manusia. Sakit hati bisa juga disebut dengan hati yang terluka. Seperti gambar di atas itu kali ya?

Berbicara tentang sakit hati, tentu yang menjadi gambaran adalah bagaimana sikapnya, ucapannya bahkan hampir semua tindak tanduknya tidak bisa menutupi sakit yang dirasakan.

Jika sakit hati telah hadir di tengah-tengah jiwa kita, pastinya yang kita rasakan adalah semua serba tidak benar. Semua akan menjadi kesalahan. Bahkan lebih parah lagi jika tidak mau mendengar nasehat orang lain. Mengaku hanya dirinya yang paling benar.

Jika rasa itu yang bersemayam maka hendaknya kita beristighfar. Ada sesuatu yang harus kita terima kehadirannya. Ada sesuatu yang harus kita yakini bahwa itu adalah takdirNya. Ada sesuatu yang kemudian harus kita maafkan. Jika hal tersebut bisa kita lakukan maka sakit hati yang bersemayam, Insyaallah akan sembuh.

Semoga bermanfaat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus bu, senang rasanya mengingatkan

07 Jan
Balas



search

New Post