Umi Salamah

Lahir di Jombang, sebagai pengawas madrasah yang selalu ingin belajar menulis. Semoga bisa bermanfaat bagi sesama....

Selengkapnya
Navigasi Web
KHATAMAN QURAN DAN ISTIGHOSAH SERENTAK

KHATAMAN QURAN DAN ISTIGHOSAH SERENTAK

KHATAMAN QURAN DAN ISTIGHOSAH SERENTAK

*********

Dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-78, Selasa 02/01/2024 ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) se- Jawa Timur gelar mengkhatamkan Al-Quran secara serentak. Terdapat 1172 titik Kementerian Agama yang diikuti ribuan ASN dari berbagai tingkatan, termasuk 38 Kankemenag kabupaten/kota, 666 KUA, 91 MAN, 232 MTsN, dan 144 MIN di Jawa Timur, mengkhatamkan Al-Quran serentak.

Pembacaan Al-Quran yang diikuti oleh seluruh ASN se-Jawa Timur ini dimulai pada pukul 08.15 WIB hingga pukul 09.00 WIB di kantor masing-masing. Kegiatan khotmil Quran dan istighosah ini dipimpin oleh KH Fahruddin Al Hafidz,

Setelah selesai Khataman dan istighosah Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Dr. H. Husnul Maram, M.HI. dalam sambutannya mengatakan bahwa:"kegiatan ini adalah bagian dari usaha untuk semakin membumikan Al-Quran di semua lini Kementerian Agama. Al-Quran tidak hanya menjadi pedoman keagamaan, tetapi juga menjadi sumber nilai-nilai universal yang dapat membentuk kehidupan berbangsa dan bernegara."

Beliau juga menyebutkan hadits riwayat Ad Dailani yang menyatakan bahwa seseorang yang menghatamkan Alquran akan mendapatkan doa dari 60.000 malaikat pada saat khatamannya, menjadi salah satu motivasi dalam kegiatan ini.

Melalui khotmil quran ini, kita mendekat kepada Allah SWT, memohon pertolongan dan perlindungan agar Kementerian Agama senantiasa membawa keberkahan dan manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujar beliau.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kakanwil juga menyapa Kakankemenag kabupaten/kota se-Jawa Timur melalui zoom meeting. Alhamdulillah acara di 38 titik Kankemenag kabupaten/kota se-Jawa Timur berjalan lancar.

Setelah acara dari Kanwil via zoom selesai, acara di Kankemenag kab. Jombang dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan dari Kakankemenag Kab. Jombang Dr. H. Muhajir, M.Pd. Beliau menyampaikan rangkaian acara HAB Kemenag RI ke 78 di Kab. Jombang. Setelah itu dilnjut dengan tumpengan, makan tumpeng bersama-sama.

*********

Selasa, 02 Januari 2024 (Hari ke-2)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa menginspirasi bunda

03 Jan
Balas

Terima kasih apresisasinya Pak Tri. Salam sehat dan sukses selalu.

03 Jan

Terima kasih admin.

02 Jan
Balas

Mantap

03 Jan
Balas

Makasih Pak Sandi. Sukses selalu.

03 Jan



search

New Post