Umi Samsul Hidayati

Guru di MTsN 6 Jombang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Tilawah Di Madrasah

Belajar Tilawah Di Madrasah

Alhamdulilaah Selasa pagi ini bisa sampai di madrasah pada 06.41 wib. Sudah berlangsung 2 kegiatan yang berbeda di madrasah sejak pukul 06.00 tadi, kegiatan Baca Tulis Al Qur’an dan Program Belajar Intensif. BTQ untuk kelas VII dan VIII sedang PIB untuk kelas IX. Kebetulan saya tidak terlibat di kedua kegiatan tersebut hari ini. Leluasalah saya bisa menyimak. Saya coba abadikan dalam video dan berbagi dengan gurusianers. Ini adalah video saya yang pertama di sini.

Setelah merapikan tas dan kelengkapan kerja hari ini saya bergegas ke sumber suara lantunan ayat Al Qur’an yang berada di musola Al Ikhlas. Pagi ini belajar tilawah Surah Ali Imran ayat 136.

Dengan telaten ustadz Nurul Ikhsan membimbing sepenggal demi sepenggal nada untuk ditirukan para siswa. Mengingatkan saya waktu kecil juga mengikuti Jam’iyatul Quro’ Wal Hufadz di kampung. Tapi memang ini masalah minat dan bakat. Semoga dengan diberikan kegiatan ini Al Qur’an bisa diresapi dengan hati yang gembira dan terlebih lagi bisa diamalkan oleh para siswa, saya, dan siapa pun yang menyimaknya.

Q.S 3:136

اُولٰۤىِٕكَ جَزَاۤؤُهُمْ مَّغْفِرَةٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ وَجَنّٰتٌ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ خٰلِدِيْنَ فِيْهَا ۗ وَنِعْمَ اَجْرُ الْعٰمِلِيْنَۗ

“Balasan bagi mereka ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Dan (itulah) sebaik-baik pahala bagi orang-orang yang beramal.”

www.quran.kemenag.go.id

Shadaqallohul ‘adzim.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bersemangat merespon fasilitas baru dari Gurusiana.. bisa tayangkan video..Sebenarnya ini usaha yang ke2. yang pertama gagal tayang karena momennya sudah lewat tidak sesuai narasinya.

21 Jan
Balas



search

New Post