Umi Samsul Hidayati

Guru di MTsN 6 Jombang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Saya Juga Ikut Upacara Lho..
WhatsApp Image 2019-08-17

Saya Juga Ikut Upacara Lho..

Hari ini, Sabtu tanggal 17 Agustus 2019, saya mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74 di halaman MTsN 6 Jombang. Saya sudah siap siaga sejak sehari sebelumnya, begitu waka humas madrasah menyampaikan undangan kepada bapak ibu guru, karyawan, dan para siswa

Ada perintah untuk mengenakan seragam KORPRI bagi ASN. Langsung saja aku siapkan sejak sehari sebelumnya selengkap-lengkapnya , termasuk sepatu hitam yang sudah mengkilap

Mengenakan seragam kebanggaan, bismillaah… saya berangkat ke madrasah, dan di situ saya langsung bergabung dengan para peserta upacara yang juga dengan penuh semangat menata diri pada posisi yang telah disiapkan.

Upacara segera dimulai. Bertindak sebagai Inspektur adalah Kepala Madrasah, yaitu Ibu Umi Mahmudah, S.Pd., M.Ed. Ada yang istimewa pada upacara kali ini, beberapa petugas dilaksanakan oleh bapak ibu guru; kecuali pemimpin upacara, komandan peleton, dan paduan suara. Kali ini saya tidak kebagian tugas apapun, hanya sebagai peserta dan ada di posisi sebelah kiri inspekur upacara bersama bapak ibu guru peserta yang lain.

Protokol memimpin jalannya upacara dengan suara yang tegas berwibawa. Satu demi satu dari rangkaian acara berlangsung, sampai terakhir pembacaan doa. Tapi ada lagi yang istimewa pada upacara kali ini yaitu menyanyikan lagu Madrasah Ramah Anak yang dikomandani oleh bapak Iwan Zumadi, tampilan kali ini menambah semaraknya upacara.

Setelah upacara ada sesi foto-foto bareng yang menambah semaraknya suasana.

Alhamdulillah, upacara selesai dan giliran saya bercerita di gurusiana ini...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, ikut upacara yah Bund. Sukses selalu dan barakallah fiik

17 Aug
Balas

Sugeng sonten gurusianer, ugi pak WA Susanto.. Ini versi Indonesianya pak.. Senang sekali bila ada koreksi.. Merdekaaaaaa !!!

17 Aug
Balas

Iya bu Siti Ropiah.. Amin dan terimakasih doanya. Semoga panjenengan juga..

18 Aug
Balas



search

New Post