Umi Satiti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Ibu Siti Ropiah, Inspirasi Dunia

Ibu Siti Ropiah, Inspirasi Dunia

Siti Ropiah, perempuan hebat inspirasi dunia. Pertama kali bertemu beliau dan lebih tepatnya masih menjadi pertemuan satu-satunya masih begitu berkesan. Hari itu tanggal 24 September 2018 di TMII dalam acara malam puncak Gerakan Akbar Seribu Guru Menulis Puisi yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Rumah Seni Asnur.

Kami bertemu di meja bazaar buku. Awalnya aku tidak tahu kalau bukunya berjajar diantara buku-buku yang berderet di meja. Seorang ibu dengan pembawaan teduh dan menyenangkan, entah apa yang kami obrolkan hari itu namun aku mulai tertarik ketika beliau mengenalkan bukunya yang berjudul “Indahnya Poligami”. Beliau menulisnya. Hari itu juga beliau mengungkapkan pendapat diluar kepala. Poligami itu sah dan boleh dilakukan.

Sebagai gadis yang belum sekalipun menikah sempat tidak terima. Bahkan lebih tepatnya belum mampu menerima kenyataan tentang kehadiran poligami. Terlebih lagi bila aku harus menjadi bagian cerita poligami dalam sebuah keluarga. Membayangkan saja aku tidak sanggup. Namun hari itu beliau membuka mata hati, tentang penerimaan kodrat sebagai perempuan. Tidak ada yang salah mempersiapkan diri untuk menerimanya.

Aku bertanya pada beliau bagaimana bisa beliau dapat aktif menulis ditengah-tengah kesibukan sebagai seorang guru. Maka jawaban beliau sangat sederhana namun efeknya terasa hingga hari ini. Niat yang kuat, punya komunitas dan terus menulis.

Beliau mengenalkan aku dengan gurusiana.id. Beliau menunjukkan beberapa tulisannya di halaman gurusiana, membuatku terbelalak dan seakan tidak percaya. Mampu sedemikan hebat produktif menulis. Berhari-hari aku membaca tulisan penulis-penulis hebat di gurusiana, seakan tidak pernah kehabisan ide. Awalnya aku hanya menjadi pembaca dan akhirnya aku membuat akun dan menuliskan postingan pertama. Entah kenapa di postingan pertama yang aku tulis, beliaulah yang pertama aku beri kabar.

Tidak hanya meneladani beliau yang ramah, supel, teduh pandangan matanya, aku juga belajar rendah hati dan kedermawanan dari beliau. Beliau menjadi salah satu sosok yang hebat dan berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang aku lakukan bersama teman-teman. Semakin hari semakin belajar dari beliau tidak hanya lewat tulisan yang setiap hari beliau posting namun juga dari sikap yang tercermin dalam kesehariannya. Meski kaki Lawu jauh dari kediaman beliau, aku berharap akan terjaga silaturahmi diantatra kami.

Ibu, dapat titipan salam dan terimakasih dari teman-teman TPA Sekar Melati. Hanya doa yang dapat kami kirim dan semoga Allah membalas kebaikan ibu. Terimaksih untuk inspirasi yang telah sampai kepada kami.

Karanganyar, 9 November 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya jadi penasaran pengen ketemu dengan Bunda Ropiah..

09 Nov
Balas

Beliau sosok yang sangat hebat... Sulit untuk di deskripsikan.. membuat saya ingin bertemu lagi

09 Nov

Segala puji hanya untuk Allah, ibu hanya bisa kasih semangat pada yang muda untuk terus berjuang menegakkan firman Allah, semoga berkah dan rahmat Allah terlimpah utk neng di Karang Anyar. Salam sayang ibu utk kalian para pejuang fi sabilliah.

09 Nov
Balas

iya ibu terimakasih kami haturkan. Semoga Allah yang memberi balasan kebaikan untuk kebaikan ibu

09 Nov

Moga berkah unt Ibu Siti..

09 Nov

Betul sekali..inspirasi dari beliau sangat luar biasa..Barakallah..

10 Nov
Balas

Luar biasa, inspirasi dari seseorang yang hebat akan bisa mengubah pandangan dunia. Terus semangat ya mbak. Tetaplah menulis.

09 Nov
Balas



search

New Post