UMMI NELWATI,S.Pd, M.Pd

Sebagai seorang guru matematika di SMPN 1 BINTAN KEPRI, menulis merupakan keinginan yang lama sudah terpendam dari semenjak aku kecil. Ketika muncul keinginan u...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari ke sepuluh

#TantanganGurusiana

#Tantangan30HariMenulis

#TantanganHarike10

Khusu' dan tidak tergesa-gesa

اِنَّ اللّٰہَ لَا یُغَیِّرُ مَا بِقَوۡمٍ حَتّٰی یُغَیِّرُوۡا مَا بِاَنۡفُسِہِمۡ

Artinya:

“Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” (QS. Ar Ra’d ayat 11)

Dengan selalu berdekat diri kepada Allah, maka Allah akan semakin sayang dan mengabulkan doa dan keinginan yang Anda panjatkan.

Menyepelekan kekhusyukan ketika sedang berdoa kepada Allah atau tidak rajin dalam memanjatkan doa kepada-Nya. Adalah suatu hal yang salah sebab menghalangi doa diijabah dan terkabulkan.

Suara dari youtube yang biasa dibuka suami ketika malam jum'at kedengaran tegas dan jelas.

Lima amalan agar doa segera dikabulkan oleh Allah SWT.

1. Zikir ya Mujib

Allah berfirman dalam Al Quran surah Ar Ra’d ayat 28:

اَلَّذِیۡنَ اٰمَنُوۡا وَ تَطۡمَئِنُّ قُلُوۡبُہُمۡ بِذِکۡرِ اللّٰہِ ؕ اَلَا بِذِکۡرِ اللّٰہِ تَطۡمَئِنُّ الۡقُلُوۡبُ

Artinya:

“(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar Ra’d ayat 28).

Amalan pertama yang bisa dilakukan agar doa Anda cepat dikabulkan adalah membaca dzikir Ya Mujib setelah selesai sholat Subuh. Pastikan melakukannya dengan hati yang ikhlas dan mengharap segala sesuatunya dari Allah SWT dengan hati yang khusyu’ dan tidak boleh tergesa-gesa.

Al Mujibu yang memiliki arti “Yang Maha Mengabulkan”.

Ketika Anda melakukan amalan-amalan tersebut, pastikan melakukannya dengan hati yang ikhlas dan mengharap segala sesuatunya dari Allah SWT.

2. Sholat Hajat

Ku rapatkan duduk dekat suami yang lagi khusu' mendengarkan youtube.

Sholat hajat adalah salah satu sholat sunnah yang diperuntukkan bagi setiap hamba yang memiliki keinginan atau pun suatu masalah yang ingin segera diselesaikan baik berupa masalah atau keinginan duniawi maupun ukhrawi.

3. sholat tahajud

sholat tahajud juga bisa dijadikan sebagai ladang amalan agar doa Anda cepat dikabulkan oleh Allah.

Allah berfirman dalam Al Quran surah Al-Muzzamil ayat 1-5:

يٰٓأَيُّهَا الْمُزَّمِّلُ :١قُمِ الَّيْلَ إِلَّا قَلِيلًا :٢نِّصْفَهُۥٓ أَوِ انقُصْ مِنْهُ قَلِيلًا :٣أَوْ زِدْ عَلَيْهِ وَرَتِّلِ الْقُرْءَانَ تَرْتِيلًا :٤إِنَّا سَنُلْقِى عَلَيْكَ قَوْلًا ثَقِيلًا :٥

Artinya:

“Hai orang yang berselimut, bangunlah (untuk sembahyang) di malam hari, kecuali sedikit (daripadanya), (yaitu) seperduanya atau kurangilah dari seperdua itu sedikit. Atau lebih dari seperdua itu. Dan bacalah Al Quran itu dengan perlahan-lahan. Sesungguhnya Kami akan menurunkan kapadamu perkataan yang berat.” (QS. Al Muzzammil ayat 1-5).

Allah menurunkan wahyu ini untuk Nabi Muhammad agar mengerjakan sholat malam dan membaca Al Quran. Karena sholat malam dan membaca Al Quran adalah rahasia kekuatannya.

4. Sedekah

sedekah merupakan salah satu cara untuk membuat diri menjadi semakin kaya.

Allah berfirman dalam Al Quran surah Al Hadid ayat 18:

اِنَّ الۡمُصَّدِّقِیۡنَ وَ الۡمُصَّدِّقٰتِ وَ اَقۡرَضُوا اللّٰہَ قَرۡضًا حَسَنًا یُّضٰعَفُ لَہُمۡ وَ لَہُمۡ اَجۡرٌ کَرِیۡمٌ

Artinya:

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya oleh Allah) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al Hadid ayat 18).

Dari ayat diatas dapat dipahami bahwa dengan bersedekah, maka tidak mengurangi harta, malah akan dilipatgandakan oleh Allah. Selain dilipatgandakan hartanya, bagi yang senang bersedekah karena Allah, maka akan dilimpahkan pahala yang banyak kepadanya.

Sebagian harta yang dimiliki tentu saja adalah milik orang lain. Maka, perbanyaklah sedekah dan insya Allah keinginan pun akan segera terkabul.

5. waktu mustajab untuk berdoa

Beberapa waktu tersebut adalah sebagai berikut.

Sepertiga malam terakhir Ketika mendengarkan adzan Saat turun hujan Pada hari Jumat Waktu antara Adzan dan iqamah Saat sedang berpuasa Ketika meminum air zam zam Pada hari Arafah Pada malam lailatul qadar

Semakin ku tertunduk mendengarkan panjang lebar uraian dari youtube tersebut

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post