Ummu Taqiyya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Perpanjangan Waktu untuk Memberi ASI Si Kecil

Perpanjangan Waktu untuk Memberi ASI Si Kecil

Etik Ulfianita Sari Ningsih

Memberikan ASI atau mengajar bukanlah dua hal yang harus saya pilih salah satu, melainkan saya pilih dan jalani dua-duanya. Akan tetapi, mengingat manajemen waktu bayi saya lahir masih sangat amburadul saya menjadi was-was. Hampir setiap pagi saya dan bayi saya bangun siang. Juga hampir sepanjang waktu si kecil nemplok saya terus. Kondisi ini yang membuat saya benar-benar mencari cara untuk membangun kebiasaan baru untuk saya, si kecil, juga anggota keluarga yang lain.

Mulai 17 Maret 2020 peserta didik mulai belajar dari rumah. Rencana awal learn from home hanya berlangsung 2 minggu saja. Ternyata berlanjut hingga masa cuti saya berakhir.

Di sela-sela rasa sedih dan khawatir dengan kondisi pandemi, terselip rasa syukur di hati karena bisa tetap memberi ASI si kecil tanpa ada kerepotan menyimpan ASIP (ASI Perah), sterilisasi perlengkapan pompa ASI, dan dot. Kondisi ini bisa saya sebut sebagai kebahagiaan di tengah pandemi. Jika pengasuhan si kecil bisa diwakilkan kepada orang lain, tapi untuk pemberian ASI tetap menjadi tanggung jawab saya. Sehingga ilustrasi yang terjadi ketika mengajar dari rumah adalah si kecil diasuh neneknya dan si kecil nemplok saya ketika haus atau hendak menyusu. Alhamdulillah, kondisi ini akhirnya mempermudah niat saya untuk memberikan ASI eksklusif untuk si kecil.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren semamgat terus bu semoga debay nya sehat

26 Jul
Balas

semangat ASI ya buuu

25 Jul
Balas

Iya Bu.. Terimakasih

25 Jul

Alhamdulillah...Alloh selalu memberikan keindahan dibalik musibah... Semangat memberikan ASI BUNDA..

26 Jul

Alhamdulillah...Alloh selalu memberikan keindahan dibalik musibah... Semangat memberikan ASI BUNDA..

26 Jul

Alhamdulillah...Alloh selalu memberikan keindahan dibalik musibah... Semangat memberikan ASI BUNDA..

26 Jul

Super sekali Bu.. follow back ya

07 Aug
Balas

Super sekali Bu.. follow back ya

07 Aug
Balas

Super sekali Bu.. follow back ya

07 Aug
Balas

Semangat pejuang Asi... Kapan saya ya bunda hehehe

02 Aug
Balas

Selalu semangat Bunda Etik,menjalani pilihan luar biasa

26 Jul
Balas

"And paradigm" not "or paradigm".Terima kasih atas sharig tulisannya, Bunda Etik.

25 Jul
Balas

Nggih Ustadz

25 Jul

Super Bunda. Semoga semakin lancar aktifitasnya. Barokallah...

25 Jul
Balas



search

New Post