wahyu indah kumala sari

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SUDAH LEWAT 3 HARI, SUDAH DAPAT APA?

Sudah berlalu tiga hari ramadhan ini. Lantas apa yang telah didapatkan?

sudahkah menahan lapar dan dahaga dari makanan lezat yang menggiurkan serta minuman dingin yang menyegarkan? oh tentu saja semua yang muslim akan melakukannya. namun apakah santapan bangkai saudaramu juga telah ditinggalkan? ataukah masih tetap setia dilakukan?

sudahkah diri ini bersedekah dengan harta secara ikhlas? walau mungkin hanya dengan dhuha dua rakaat, atau senyum sapa pada saudaramu. mungkin sering berbagi sesama namun dengan tuntutan media dan di share kemana-mana. tak perlu lagi malaikat mencatatnya.

sudahkah bibir ini melantunkan ayat-ayat suci-Nya, tanpa perlu ditanya dan dilihat yang lainnya? seperti halnya membaca novel yang tak perlu disuruh mampu menghabiskan waktu berjam-jam? ataukah 15 menit saja sudah terasa membosankan?

sudahkah sholat tarawih menajdi moment khusuk yang dengannya hati kita mampu bersabar mendengar bacaan imam yang panjang? ataukah asal terawih saja, yang penting melaksanakan dengan tujuan utama bertemu teman-teman di masjid. Seraya bergaya mengenakan dan memamerkan pakaian-pakaian terbarunya.

sudahkah bibir hati ini berdzikir dalam diam, yang menjadi sebuah kebutuhan?

Sudah lewat tiga hari, sudah dapat apa?

Berkah ramadhan. apakah sesungguhnya berkah ramadhan itu? perolehan harta yang banyak? sanjungan orang atas kebaikan kita berbagi padanya? atau THR dan Gaji 13 yang mengalir deras?

ataukah ampunanNya serta kebaikan ramadhan yang dijanjikanNya?

📚قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : إن هذا الشهر قد حضركم وفيه ليلة خير من ألف شهر من حرمها فقد حرم الخير كله ولا يحرم خيرها إلا محروم . ✅حسنه الألباني 🔵"Sesungguhnya bulan ini telah hadir kepada kalian dan didalamnya ada malam yang lebih baik dari seribu bulan barangsiapa yang diharomkan atasnya maka dia telah diharomkan atas kebaikan seluruhnya, dan tidaklah diharomkan dari kebaikannya kecuali orang orang yang diharomkan (dari kebaikan)" (ATSAR.ID, 2017.https://www.atsar.id/2017/06/40-hadits-shahih-di-bulan-ramadhan.html)

SELF REMAINDER

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post