Unshita Rini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BENDERAKU (T.9)
Oleh: Unshita Rini

BENDERAKU (T.9)

Mengenalkan sesuatu pada anak sesungguhnya tidak perlu muluk-muluk caranya. Sederhana tetapi nyata. Demikian pula dengan pengenalan simbol-simbol negara. Anak perlu hal-hal yang konkret, bukan abstrak.

Anak-anak di KB TK Puspa Melati sangat antusias ketika mengetahui hari ini jadwal upacara bendera. Karena mereka akan bergiliran menjadi pemimpin upacara.

Kegiatan upacara bendera sederhana setiap hari Senin sebagai contoh. Anak mengenal warna bendera merah putih, meniru melafalkan Pancasila dan meniru menyanyikan lagu nasional. Sekali lagi, pembiasaan yang diperlukan. Bentuk konkret bukan abstrak. Jadikan setiap pengalamannya berkesan sepanjang hayatnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju Bunda, kami yang di SD disarankan memberikan bimbingan seperti guru TK, yaitu membawanya ke alam nyata.

10 Mar
Balas

Waah...bisa sinergi terus kita bu.

11 Mar



search

New Post