Unshita Rini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKIT AKSARA  Semarang part 1 (T.11 )
Oleh: Unshita Rini

BUKIT AKSARA Semarang part 1 (T.11 )

        Perjalanan ke Semarang kali ini sangat berkesan. Bukan karena kami rombongan berangkatnya. Tetapi perjalanan untuk menjemput ilmu di Bukit Aksara Preschool dilakukan marathon, mulai berangkat sampai kembali ke Jember. Biasanya kalau bunyi kegiatan Study Banding, bisa dipastikan durasi terbanyak pada kegiatan rekreasinya, bisa dibilang study bandingnya numpang pada kegiatan rekreasi. Tapi kali ini jangan disamakan ya, kami benar- benar Study Banding dan Pelatihan.

        Kereta Blambangan membawa kami sampai di Semarang pukul 5.30 WIB. Saya dan ketujuh teman lainnya segera membersihkan diri lalu meneruskan perjalanan menuju Bukit Aksara menggunakan taxi, karena acara dimulai pukul 8.00 WIB.  Sarapan?  Cukup makan bekal seadanya di dalam taxi. Butuh waktu kurang lebih 45 menit dari stasiun  ke Bukit Aksara uptown. Alhamdulillah, kami sampai di tempat kegiatan 30 menit sebelum acara dimulai. Molor acaranya? Oh, tidak. Sungguh mereka benar-benar menghargai waktu.  Ternyata jumlah pesertanya dibatasi hanya 30 orang. Dan kami berasal dari berbagai daerah. Ada yang dari Bandung, Boyolali, Malang dan Jember.

        Standar Operasional Prosedur yang diterapkan sungguh ketat. Aturan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan saat kami melakukan observasi di ruang- ruang bermain harus dipatuhi. Melihat kegiatan bermain di sana sungguh menakjubkan. Anak-anak asyik dengan kegiatan atas pilihannya sendiri. Menyaksikan ide dan imajinasi anak yang dituangkannya dalan setiap karyanya, membuat kepala ini geleng-geleng takjub.  Jika kita menfasilitasi  anak dengan baik dan benar, maka banyak kejutan yang akan ditunjukkan anak- anak, yang membuat kita membulatkan mata dan tersenyum lebar karena terpukau.

         

        

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan keren. Semoga selalu sehat dan sukses

14 Mar
Balas

Masih suka belibet bu..

14 Mar



search

New Post