Untung Supriyono

Guru SMK Negeri 2 Pekalongan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Merandai Lereng Liyangan Memintas Kabut Sindoro

Merandai Lereng Liyangan Memintas Kabut Sindoro

“Jalannya Tidak keliatan pak” ucapnya mengingatkan. Namun entah apa yang ada dalam benakku, aku mengabaikannya, entah karena keberanianku yang tengah membuncah, atau karena aku sama sekali tidak peduli, upss ... pasti akibat kelelahanku berkendara seharian. Kupacu merah marunku Merandai Lereng Liyangan Memintas Kabut Sindoro.

Dari depan kaca mobilku Langit sudah sangat menghitam, terbakar mentari seharian, adzan magrib sudah lewat hampir seperminuman teh, namun aku belum juga menemukan masjid yang agak besar yang luas areal parkirnya, bagi mahluk yang belum genap setahun berkendara roda empat, parkir ditempat yang sempit adalah cobaan, bikin merinding dan gemeteran.

Kecepatanku hampir maksimal karena Jalan sudah cor, halus mulus namun mungkin kerana menjelang isya’ sepanjang perjalanan sepi sekali, Kanan kiri hanya terlihat Pohon Pinus (Pinus merkusii Jungh et de Vriese) pohon yang konon tumbuhan asli Indonesia namun justru pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani dari Jerman Dr. F. R. Junghuhn.

Beberapa terpasang lampu jalan sehingga Sesekali terlihat kios warung yang menjajakan buah lokal semisal jambu, pisang, semangka dan melon. Jika melewati kampung maka akan terlihat rumah berjejer di tepi jalan dan berbagi penerangan untuk pengguna jalan.

Sore itu entah karena musimnya atau karena lazimnya, kabut turun begitu tebal sehingga jarak pandang tidak lebih dari dua meter, membuatku ragu untuk menambah kecepatan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yang penting jauh2 dri kalang kabut ya Pak.. Kalang kabut lebih bahaya kyne pak :D

05 Jan
Balas



search

New Post