Urip Subagyo

Dilahirkan dari rahim seorang Ibu. Hidup dan menetap di lereng gunung bagian selatan Kab.Pekalongan yang berbatasan langsung dengan Kab.Banjarnegara. Petungkriy...

Selengkapnya
Navigasi Web

13 TIPS ATASI LUPA PASSWORD APLIKASI DAPODIKDAS VERSI 2020

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bapak Ibu Guru Indonesia yang baik hatinya.Dalam mengelola pendataan, tidak semua sekolah memiliki tenaga khusus operator. Akhirnya Guru juga diberi tugas tambahan sebagai petugas pendataan sekolah. Perlu kami sampaikan bahwa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia beberapa waktu lalu berhasil merilis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 yang digunakan untuk pemutakhiran data pendidikan semester 1 Tahun Ajaran 2019/2020. Terdapat beberapa pembaruan yang penting pada versi baru ini, di antaranya yang signifikan yaitu perubahan dan pembaruan pada menu sarana dan prasarana dengan isian lebih terperinci pada data tanah, bangunan, data ruang, serta data alat, angkutan, dan buku. Kemudian pada data Peserta Didik dan PTK terdapat penambahan atribut Nomor KK (Kartu Keluarga) dan NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah). Keamanan data ditingkatkan melalui peningkatan metode keamanan pada password pengguna. Terkait dengan password, Opeerator wajib mengganti password lama ke password baru. Setelah dilakukan pembaharuan, terkadang operator lupa menyimpannya sehingga pada saat mau login bingung. Tapi tenang saja jangan panik dan khawatir. Berikut ini ada beberapa trik dan tips mengatasi masalah tersebut.

Berikut adalah cara-cara mengatasi lupa password Dapodikdas 2020 pada Windows 10 64 bit

Buka This PC / My Computer Buka Local Disk C Buka Program File (x86) Klik/ Buka File Dapodik Klik/Pilih/Buka Webserver Buka Logs Buka Access Ketik (Ctr+F) bersamaan maka akan muncul seperti gambar di bawah ini Pada Find What tuliskan GetEncryptpass Down untuk pencarian ke bawah. Up untuk pencariaan ke atas. Kemudian klik Find Klik Find Next Blog biru pada bari pertama adalah password lama (sebelum aplikasi 2020) Blog biru pada baris kedua adalah password baru (saat registrasi dapodik 2020)

Anda telah membaca panduan sederhana pencarian password Dapodikdas 2020. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Salam Literasi, Salam Satu Data. SEMOGA BERMANFAAT

Link Download Panduan di https://bit.ly/2jULde7 atau https://drive.google.com/open?id=1i7zwHkKBOcxVonMTm3orjCgu45Am7GE0

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post