Usnidar

Merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara. Alhamdulillah, sudah berlatih menulis sejak bergabung dengan MediaGuru. Guru MTs.N 3 Solok. Kecamatan Lembah Gumant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bercermin di Kaca yang Retak  (23)

Bercermin di Kaca yang Retak (23)

H.138

Rasulullah bersabda "Suatu kebohongan akan melahirkan kebohongan yang lain." Begitu selanjutnya. Jika kita selalu berbohong, akan bertumpuk lah kebohongan.

Di samping itu, ada pepatah "Apa yang ditanam itulah yang akan dituai." Seperti yang terjadi pada direktur muda pemilik perusahaan properti tersebut. Akibat kesombongan dan sifatnya yang suka menjatuhkan karyawan, kini sudah berbuah dan bahkan ia sudah mulai menuainya.

Sore itu, perusahaan mendapatkan surat panggilan dari perpajakan karena tidak pernah menyetor pajak. Tetapi, direktur tidak mengindahkan panggilan tersebut. Ia seakan tidak terlibat sehingga, tidak ngah kepada panggilan.

Karena panggilan tersebut, direktur menjadi buah bibir karyawan. Sebagian besar karyawan tidak suka dengan sikap direktur yang sepertinya sudah mendarah daging.

Karena keadaan darurat, direktur kembali mengumpulkan beberapa manager untuk membahas persoalan pajak perusahaan yang sudah sampai ke meja hijau.

Namun, sangat disayangkan sekali. Keadaan sudah terjepit, pemilik perusahaan tersebut masih saja suka membolak balik fakta.  Ia suka mengadu domba karyawannya yang menyebabkan mereka sering salah paham.

Direktur terlihat mulai takut dengan kebohongannya sendiri. Memang benar kata orang, sepandai-pandainya kita menyimpan bangkai, suatu saat akan ketahuan juga.

Kini, keburukan dan kesombongan di direktur sudah mulai tercium ke luar perusahaan. Sehingga, rasa takut mulai membersamainya. Bagaimana kisah selanjutnya, yuk kita ikutin terus.

Alahan Panjang, 5 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat inspiratif ceritanya. Semoga tidak terjadi di dunia nyata.

05 Apr
Balas



search

New Post