Usnidar

Merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara. Alhamdulillah, sudah berlatih menulis sejak bergabung dengan MediaGuru. Guru MTs.N 3 Solok. Kecamatan Lembah Gumant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manjalang

Manjalang

H.144

Puasa sudah usai. Sekarang, kita sedang merayakan Idul Fitri sebagai kemenangan ibadah Ramadhan dengan cara menjaga silaturahmi dengan sanak saudara.

Berbagai tradisi masyarakat dalam menjaga silaturahmi dengan sanak saudara. Lain lubuk lain ikannya. Lain daerah, beda tradisi. Di kampung kami diberi nama dengan manjalang (saling berkunjung) antar sanak saudara dengan membawa kue dan beberapa sembako yang disusun rapi di rantang.

Di samping itu, bagi sanak saudara yang membuat lemang, ia akan membawanya dengan bambu ke tempat keluarganya. Setibanya di sana, mereka akan disambut hangat dengan suguhan aneka kue dan lauk. Yang tak kalah pentingnya, bagi anak yang sedang menempuh pendidikan, mereka akan mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) sebagai salah satu cara menjalin silaturahmi dengan anak dan keponakan.

Begitulah beberapa cara untuk merayakan Idul Fitri bagi sebagian kecil masyarakat.

Alahan Panjang, 11 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post