Usnidar

Merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara. Alhamdulillah, sudah berlatih menulis sejak bergabung dengan MediaGuru. Guru MTs.N 3 Solok. Kecamatan Lembah Gumant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengukir Cerita

Mengukir Cerita

H.135

"Buk. Sebentar lagi Bulan Ramadhan akan pamit dan pergi meninggalkan kita. Bagaimana kalau kita mengadakan berbuka puasa bersama di salah satu tempat," usul Rela seorang sekretaris kelas yang ramah dan pintar.

"Kita tidak akan mendapat izin dari sekolah, Nak. Pihak sekolah takut menanggung resiko yang terlalu berat," jawab, Bu, Aisyah wali kelas mereka. Pihak sekolah takut saat Ananda pulang nanti di malam hari, takut jika Ananda kecelakaan atau mungkin Ananda akan pergi kemana-mana.

Bu, Aisyah selalu menolak ajakan siswa-siswanya karena ia tidak mau menanggung resiko. Ia takut akan membawa masalah bagi dirinya. Sekali, dua kali dan bahkan sampai beberapa kali siswa-siswi Bu Aisyah merengek ingin membuat momen Ramadhan ini. Karena iba melihat mereka, Bu, Aisyah menghilangkan egonya. Ia bersedia menanggung resiko jika terjadi apa-apa. Tentu, ia selalu berharap tidak akan terjadi apa-apa. Akhirnya, Bu Aisyah mengabulkan permintaan mereka untuk mengadakan bukber dengan mengambil resiko. Tentu, ini kebahagiaan tersendiri bagi siswa-siswi. Mereka terlihat begitu senang karena bisa mengukir cerita bersama wali kelasnya.

Alahan Panjang, 02 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post