Usnidar

Merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara. Alhamdulillah, sudah berlatih menulis sejak bergabung dengan MediaGuru. Guru MTs.N 3 Solok. Kecamatan Lembah Gumant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penyebab Kehancuran

Penyebab Kehancuran

H.119

"Janganlah kamu pernah berjalan di muka bumi ini dengan sombong," Al-Isra' ayat 37

Berdasarkan ayat tersebut, sebagai seorang hamba Allah yang lemah, kita dilarang memiliki sifat sombong. Karena semua yang kita miliki di dunia ini hanyalah sementara.

Jabatan yang kita miliki, jangan pernah membuat seakan kita yang paling hebat, sehingga kita memperlakukan orang lain seperti sampah. Kita memperlakukan orang lain semena-mena. Lisan kita selalu membuat hati orang lain terluka. Kita merasa kita bisa menjadikan orang lain boneka yang harus mengikuti semua keinginan kita. Kita bisa memperlakukan orang lain sesuai kemauan kita. Ingat, do'a orang yang terzalimi akan cepat di ijabah oleh Allah.

Di samping itu, jangan pernah kita bangga dengan harta yang dimiliki. Seakan-akan kita saja yang memiliki segalanya. Ingat, semua itu hanya titipan Allah, jika dengan harta itu kita menganggap orang lain rendah, maka tidak sulit bagi Allah mencabutnya.

Wanita, juga salah satu pemicu untuk kehancuran seseorang. Jangan terlalu menuruti keinginan perempuan.

Oleh karena itu, mulailah kita instrospeksi diri. Cepatlah kita kembali ke jalan yang benar alias bertaubat. Carilah harta yang halal. Karena dalam sebuah hadits Rasulullah "hasil keringat sendiri lebih mulia."

Semoga, kita selalu dituntun di jalan yang benar. Sehingga terhindar dari neraka.

Alahan Panjang, 15 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post