Usnidar

Merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara. Alhamdulillah, sudah berlatih menulis sejak bergabung dengan MediaGuru. Guru MTs.N 3 Solok. Kecamatan Lembah Gumant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Persiapan

Persiapan

H..133

Tanpa terasa, Bulan Ramadhan sudah hampir berakhir. Begitu cepatnya waktu berputar. Baru kemaren kita memasuki bulan suci yang penuh berkah ini, sebentar lagi akan meninggalkan kita. Tinggal sepuluh hari lagi, kita sudah berpisah dengannya yang selalu membuat kita rindu dengan kedatangannya setiap tahunnya.

Pada hari-hari terakhir bulan Ramadhan ini, masyarakat akan sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut hari raya Idul Fitri sebagai sebuah kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh. Namun, ada juga masyarakat yang ikut menyibukkan diri untuk mempersiapkan segalanya menyambut Idul Fitri, walaupun mereka tidak ikut berpuasa dan ibadah-ibadah lainnya. Tetapi, mereka akan ikut bergembira menyambut hari kemenangan ini.

Persiapan yang teramat penting bagi mereka adalah beli baju baru alias baju lebaran. Walau bagaimanapun kesulitan keuangan mereka, penulis melihat baju baru ini harus diadakan. Padahal, dalam agama kita tidak sebegitunya. Yang penting adalah bersih. Persiapan yang tak boleh tertinggal adalah aneka kue yang akan disuguhkan saat lebaran nanti.

Di samping itu, salah satu persiapan yang mereka lakukan adalah perawatan kendaraan dan sepeda motor. Semua ini mereka lakukan tentu tidak terlepas dari keinginan mereka untuk memeriahkan dan menyemarakkan serta bersilaturahmi di hari yang Fitri. Kalau kendaraan mereka baik dan terawat, tentu keinginan untuk bersilaturahmi dan rehat sejenak dari aktivitas harian mereka, akan terwujud tanpa ada kendala.

Semoga, sebagai orang muslim, kita tidak berlebih-lebihan dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut Idul Fitri, yang terkadang sudah melalaikan kewajiban kita kepada Sang-Pencipta.

Alahan Panjang, 31 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

01 Apr
Balas



search

New Post