Usnidar

Merupakan anak ke tiga dari tiga bersaudara. Alhamdulillah, sudah berlatih menulis sejak bergabung dengan MediaGuru. Guru MTs.N 3 Solok. Kecamatan Lembah Gumant...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tidak Ada yang Tahu

Tidak Ada yang Tahu

H.150

Lebaran hampir berakhir. Di tengah kesibukan sebagian orang menikmati liburnya bersama keluarga dan sanak-saudara, musibah datang silih berganti. Seperti, banyaknya terjadi longsor, kecelakaan beruntun dan banjir dimana-mana. Musibah ini datang dan pergi tidak ada yang tahu.

Musibah yang datang ini menimbulkan ketakutan bagi manusia. Membuat mereka sadar seketika saat musibah melanda daerahnya. Mereka ingat kepada Allah, mereka istighfar dan bahkan berzikir berulang-ulang.

Sebagai makhluk ciptaan Allah, tentu kita harus bisa mengambil pelajaran dari kejadian-kejadian ini. Kita harus bisa mengintrospeksi diri. Apakah kesalahan yang kita lakukan, apakah kita ingkar terhadap Sang Pencipta? Sehingga, alam ini sudah marah kepada kita.

Musibah yang terjadi, seharusnya itu menjadi sebuah bahan renungan bagi kita. Supaya kita bisa melakukan hal-hal yang lebih baik lagi. Sehingga, Allah tidak murka kepada kita dan alam semesta tetap bersahabat. Karena, kerusakan di laut dan di darat adalah ulah tangan manusia. Makanya, kita harus bisa melakukan hal-hal yang baik.

Alahan Panjang, 17 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap..Semangat juangnya luar biasa

18 Apr
Balas

Mudah2an bisa. Semangat berjuang buat kita semua

17 Apr
Balas



search

New Post