UswahHasanah

Uswatun Hasanah Al-Anjiry Lahir di Desa Anjir Serapat, Kapuas-Kalimantan Tengah Saya adalah guru anak usia dini dan anak usia menengah pertama. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Karena Mamaku Tak cocok Jadi Guru, kata siapa?

Dalam sepekan ini kita telah dihebohkan dengan virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia.

Membuat seluruh sekolah libur panjang. Namun kegiatan tetap dilakukan di rumah. Belajar di rumah adalah bagi sebagian orang menyenangkan, namun ada juga yang merasa bosan.

nampaknya telah ramai beredar sebuah puisi dari murid yang belajar di rumah yang di akhir baitnya "Karena MAMAku tidak cocok jadi guru"

Disatu sisi jika dilihat dari sudut pandang seorang ibu sanagt miris, karena seorang anak menilai ibunya tak layak jadi seorang guru. Dan berarti, seorang ibu itubtelah gagal mendidik anaknya. Bukankankah seorang ibu adalah sekolah pertama untuk anak-anaknya..

الأم المدرسة الاولى

Ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya

Semua Ibu cocok jadi guru, dan memang tugas utamanya untuk mendidik anak-anaknya

Bahkan kalau anaknya juara kelas atau ranking pasti disebut-sebut anak siapa.

Sebenarnya saya sedih membaca puisi itu, karena sejak kecil seorang Ibu sudah menjadi guru kita. Mengajari berbicara, makan, dan lainnya..

Sampai akhirnya kita bisa mengenal angka, huruf dan seterusnya.

Motivasi untuk para Bunda, tetap semangat mendidik generasi, jadilah guru terbaik untuk anak-anak kalian.

Tetap semangat, karena dibalik orang-orang hebat, orang-orang mulia khususunya pasti ada wanita yang mulia. Yakni Ibu

😍😍😍😍

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post