Uswatun Hasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bersabar sejenak untuk kembali pulih

Sejak kejadian itu, 15 April 2022, hingga kini aku harus bisa menikmati hidupku sebagai seorang wanita yang tenang, anteng, bekerja sesuai waktunya. Dan pastinya kemana mana harus selalu ada yang mengantar. Yach.... semenjak aku jatuh dari motor yang menjadikan tanganku cedera sehingga harus dilakukan operasi maka aku menjadi orang yang bergantung sama anak anakku. Kemana saja harus diantar. ketempat kerja harus diantar, pergi rapat, belanja, bersilaturrohim dan kemanapun aku harus ada yang mengantar. Kondisi seperti ini seakan menjadikan aku harus menjadi orang yang sabar menerima cobaan dari Allah.

Sementara aku sendiri dalam keseharianku sebelumnya adalah orang yang mandiri. Selain melakukan tugas kedinasan sebagai seorang guru saya juga memiliki aktifitas lain yang saya lakukan di sela sela tugas rutinku. Selain itu tugas di organisasi kemasyarakatan dan organisasi sosial di desa menjadikan saya selalu bergerak kemana saja sesuai kebutuhan. Di saat seperti aku belajar menjadi orang yang bersyukur dan bersabar.

Awalnya terasa aneh, tidak enak, tidak nyaman, dalam posisi seperti ini, tapi apa boleh buat, tanganku tak mampu melakukan apapun. Sedih rasanya...... tapi Alhamdulillah masih ada satu tangan yang bisa membantu aktifitasku sehari hari sehingga tidak terlalu merepotkan orang lain. Sungguh luar biasa kuasa Allah yang menciptakan dua tangan sehingga ketika satu tangan sakit tangan lain bisa membantu. Demikian juga dalam hidup manusia, diciptakan dalam kelompok sosial agar supaya bisa saling membantu dan saling support satu sama lain jika yang lain sedang dalam masalah. Luar biasa Indah........

Setelah satu bulan berlalu dan periksa ke dokter alhamdulillah sudah berkurang rasa sakitnya sehingga bisa beraktifitas seperti sbelumnya walaupun belum maksimal. Namun Dokter masih melarang untuk naik motor sendiri karena baru satu bulan dan rasa sakit masih kadang terasa. Bagaimanapun kejadian ini memberi pelajaran yang berharga bagi saya, betapa manusia itu sangat lemah. Sangat penting bagi kita untuk selalu berdoa ketika akan melakukan aktifitas. Dengan berdoa kita melibatkan Tuhan dalam kegiatan kita sehingga selalu dalam lindunganNya. Adab manusia ketika akan melakukan segala sesuatu harus diawali dengan doa adalah sebuah tuntunan yang baik dan seharusnya dilakukan oleh kita semua. Namun terkadang kita lupa melakukannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siap pak......

31 May
Balas

Kata pepatah untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Semoga cepat pulih dan aktifitas kembali ya bunda Uswatun

27 May
Balas

Benar Bu, terimakasih, salam literasi

31 May

Pelajaran hidup yang luar biasa Bu Uswatun Hasanah. Allah selalu memberi yang terbaik untuk hambaNya.

24 May
Balas

Benar pak Arif, Terimakasih sdh berkunjung, salam literasi

27 May

Benar pak Arif, Terimakasih sdh berkunjung, salam literasi

27 May

Benar pak Arif, Terimakasih sdh berkunjung, salam literasi

27 May

Benar pak Arif, Terimakasih sdh berkunjung, salam literasi

27 May

Benar pak Arif, Terimakasih sdh berkunjung, salam literasi

27 May

Benar pak Arif, Terimakasih sdh berkunjung, salam literasi

27 May

Benar pak Arif, Terimakasih sdh berkunjung, salam literasi

27 May

Semangat Bu...

27 May
Balas



search

New Post