Uswatun Hasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Men sana in corpore sano
Haornas

Men sana in corpore sano

Pagi ini tanggal 9 September adalah peringatan hari olah raga nasional. Biasanya kami peringati hari ini dengan melakukan kegiatan kegiatan berupa olah fisik, seperti jalan sehat berkeliling sekitar kampung, sepeda santai atau lainnya. Masing-masing kelas diharuskan membuat yel yel untuk kelasnya agar kegiatan jalan santai menjadi seru dan bersemangat. Dan masing masing kelas juga membuat banner bertuliskan motto atau kata kata yang menggugah semangat para siswa. Hal ini kita lakukan rutin setiap tahun tentunya sebagai bentuk syukur pada yang Maha kuasa atas nikmat sehat yang dianugerahkan kepada kita. 

Nikmat sehat adalah karunia yang luar biasa yang harus kita syukuri setiap saat. Bentuk syukur bisa kita lakukan dengan melakukan aktivitas yang positif, terutama adalah beribadah kepada Allah. Karena Allah menciptakan manusia di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah. Sebagaimana firman nya dalam Al-Qur'an, وما خللقت الجن و الا نس الا ليعبدون yang artinya, dan tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku. Beribadah memiliki arti yang sangat luas. Beribadah juga dibagi menjadi dua bagian yaitu ibadah mahdhoh, ibadah yang berhubungan langsung kepada Allah seperti sholat, puasa, haji. Dan ibadah ghoiru mahdloh yaitu ibadah yang berhubungan secara tidak langsung kepada Allah tapi juga berhubungan dengan manusia. Seperti zakat, bekerja, bersilaturahmi, belajar , menolong orang lain bahkan berolahraga jika diniatkan agar badan sehat untuk ibadah maka bisa mengandung nilai ibadah. 

Sebuah pepatah mengatakan men sana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kesehatan jasmani sangat penting demikian juga kesehatan rohani. Kesehatan fisik maupun psikis juga sangat penting. Di saat anak anak masih melakukan belajar di rumah pastinya mereka masih dalam pantauan orang tua. Dalam suasana seperti ini penting bagi kita semua untuk selalu meningkatkan iman maupun imun agar kita tetap kuat dan menang dalam perjuangan kita melawan wabah. Dan sampai suatu saat nanti kita bisa memasuki masa yang bebas dari wabah dan bisa melakukan kegiatan secara normal kembali. Meningkatkan ibadah kepada Allah dan menjaga agar kondisi tubuh tetap sehat. 

Pagi ini kami bersama teman teman guru melakukan kegiatan bersepeda bagi bapak bapak sedangkan ibu ibu melakukan senam di halaman kantor dalam rangka menjaga iman dan imun agar tetap bisa mengawal siswa belajar di rumah, sementara para siswa masih sibuk melakukan PTS secara daring di rumah masing masing. Semoga Allah senantiasa memberkahi umur kita agar tetap bisa memberi manfaat bagi orang lain. Aamiiiin.

 

Pecangaan, 9 September 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Loh....aku ibu lho bu...kemarin ikut bersepeda. Wahhh...pelanggaran ini....

10 Sep
Balas

Dikau emang hebat mewakili para ibu-ibu, jadinya ibu rasa bapak semoga sehat selalu...

10 Sep

Sehat terus Bund. Keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Sep
Balas

Alhamdulillah, terimakasih bunda atas hadirnya, barokallohu fiik

15 Sep



search

New Post