Uung Ulfah

Nama Uung Ulfah.Spd Mengajar di SMAN 86 Jakarta sejak tahun 2015 Sebelumnya mengajar di SMAN 74 Jakarta selama 23 thn Lahir di Serang, 53 tahun yang la...

Selengkapnya
Navigasi Web
PJJ GAGAL KRN JARINGAN
TADARUS

PJJ GAGAL KRN JARINGAN

JARINGAN OH JARINGAN

BY: UUNG ULFAH.SPD

TANTANGAN KE 33 MENUJU 60

Memasuki minggu kedua kegiatan PJJ BDR. Seperti biasa pagi pkl 6.30 harus melaksanakan tadarus bersama. Sebagai Wali Kelas, punya kewajiban untuk membimbing anak bertadarus. Persiapan membuat zoom meeting pun saya lakukan tepat pkl 6.00 pagi setelah melakukan foto sesi pagi.

Entah kenapa baru saja di klik untuk memulai pertemuannya. Zoom tiba tiba mati dan tdk ada sinyal. Padahal internet terpasang dengan sempurna. Akhirnya, dengan berat hati, anak anak kuminta untuk melakukan tadarus secara mandiri. Kubuat link absensi dan konten untuk upload foto. Alhamdulillah bisa terlaksana juga.

Memasuki sesi KBM jam pertama kedua. Aku kembali membuat zoom meeting. Baru saja foto untuk laporan absensi. Zoom kembali mati sendiri. Blm sempat aku share materi. Dengan terpaksa aku buat voice mail agar anak anak melaksanakan tugas memgerjakan tugas yg sdh ku upload di GCR. Jadilah, hari ini aku hanya menugaskan anak untuk mengumpulkan tugasnya.

Ada apa dengan Laptopku? Masalah lagi. Padahal baru saja diperbaiki utk ketiga kalinya. Yah..sejak pandemi. Laptop adalah tool yang utama yg bisa digunakan utk proses pembelajaran. Walau ada HP yg juga bisa digunakan. Namun tdk bisa mewakili. Karena banyak laporam yg harus dikerjakan.

Banyak jalan menuju Roma. Tak bisa menggunakan tool ini. Masih banyak tool lain yang bisa digunakan utk proses pembelajaran. Syaratnya. Terus belajar mengupgrade diri. Walau kadang bosan juga berkutat dengan yg namanya IT. Tapi tugas kewajiban harus tetap dijalankan. Yg sulit kalau bicara jaringan. Ngga paham kerjanya. Jaringan oh jaringan sampai kapan kamu akan digunakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post