Uung Ulfah

Nama Uung Ulfah.Spd Mengajar di SMAN 86 Jakarta sejak tahun 2015 Sebelumnya mengajar di SMAN 74 Jakarta selama 23 thn Lahir di Serang, 53 tahun yang la...

Selengkapnya
Navigasi Web
RASA KECEWA
KECEWA

RASA KECEWA

RASANYA TUH DI SINI

BY: UUNG ULFAH.SPD

TANTANGAN 31 MENUJU 60

 

Seharusnya, sudah mencapai angka 50 menuju 60. Namun karena kesibukan, masuk sekolah dan kegiatan BIMTEK, mengakibatkan aku harus merelakan waktu 4 hari untuk berkutak mengerjakan tugas tugas IT. Akhirnya, kuulangi dari angka 31. Tak apalah, rugi 20 hari, mudah mudahan bisa mencapai target 60. 

 

Namun kecewaku, bukan lantaran harus rugi menulis 20 hari, tapi lebih kepada pelatihan yang kuikuti. Sudah berkutit 4 hari tidur sampai malam hari, hanya unuk mengikuti tutorial video, untuk membuat berbagai macam tetek bengek pembelajaran laporan administrasi. Aku belum tau, apakah pelatihan yang kuikuti akan ada manfaatnya untuk profesiku sebagai guru. Cuma penasaran saja, masa iya, aku ngga bisa mengerjakan hal tersebut.

 

Tugaspun tepat waktu kukumpulkan, dengan melibatkan 4 orang siswa siswiku utk jadi sukarelawan menjadi muridku boong boongan. Tiba saat penutupan untuk virtual. Aku merasa aneh, karena sang tutorial membuat undangan bukan melalui email seperti biasanya, tapi melalui GCR. Ku klik link yang diberikan, sampai 5 kali kuulangi, tak juga mau terbuka layarnnya. tak bisa join. sampai acara selesai sang tutor menshare foto ke WA group. Huh, rasanya gondok bukan kepalang. Karena percuma mengikuti pelatihannya, tanpa mengikuti penutupannya. 

 

Entah kenapa, setiap acara kedinasan yang kuikuti, selalu gagal. Bukan karena kesalahanku. tapi lebih karena kesalahan teknis. Atau memang disengaja. Karena mereka sudah punya orang orang pilihan yang seturu turu. Kucuma berharap, ada sertifikat yang betul betul sesuai yang dijanjikan. Karena ternyata, bukan dunia yang kejam, tapi manusia yang mau bersaing tapi dengan cara curang untuk mengeliminasi yang tidak sesuai dengan kriteria mereka. Bukan karena aku tidak bisa, lebih kepada, aku tak memiliki wajah cantik rupa. Semoga ini perasaanku saja. Tapi berkali kali kegagalanku karena ulah tangan manusia.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post