Uzlifah Rusydiana

Belajar dan terus belajar... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Berenang Tanpa Takut Ombak

Berenang Tanpa Takut Ombak

Bagi Anda pencinta wisata air, tak ada salahnya mencoba pantai yang satu ini. Ya...Pantai Kutang. Pantai ini berlokasi di Dukuh kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Sekitar satu jam perjalanan dari pusat Kota Lamongan. Nama Pantai Kutang terdengar aneh dan unik lantaran memiliki cerita sebelum menjadi fenomenal seperti saat ini. Konon, pantai ini dulunya sering dijadikan berkumpul para muda-mudi. Anehnya, mereka sering meninggalkan bra (pakaian dalam) mereka di sekitar pantai. Namun, menurut warga sekitar, kebiasaan seperti itu sudah tidak ada lagi sekarang.

Untuk masuk lokasi, Anda bisa menggunakan motor, mobil, bahkan bisa ditempuh dengan bus karena jalan yang dilewati cukup lebar. Dari jalan besar, jika dari arah timur belok kanan ke arah utara dan belok kiri jika dari arah barat. Sekitar lima menit dari jalan besar itu, Anda sudah tiba di lokasi tujuan.

Pengunjung yang datang ke Pantai Kutang tidak hanya dari Lamongan. Banyak juga yang berasal dari luar kabupaten. Cukup dengan merogoh kocek Rp4rb, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan Pantai Kutang Lamongan dengan sepuasnya.

Begitu masuk lokasi pantai, pengunjung akan menjumpai jembatan berwarna-warni sekitar 300 meter jika mereka ingin menikmati pantai pasir putih. Sambil berjalan menuju pantai pasir putih, pengunjung bisa berswafoto karena ada beberapa spot foto menarik yang sangat sayang jika tak diabadikan. Jembatan berwarna-warni ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung hingga ada yang menyebutnya sebagai jembatan pelangi.

Jernihnya air laut di bawah jembatan tentu menambah pesona tersendiri. Pengunjung bisa menikmati aneka spesies ikan berbagai ukuran hanya dengan mata telanjang. Bahkan beberapa burung pemangsa ikan juga tampak di sana. Bertengger di akar mangrove menanti ikan-ikan mendekat dan siap disantap.

Di ujung jembatan, para pengunjung bisa turun untuk berenang atau sekadar bermain air di tepi pantai sambil bermain pasir. Ombak yang sangat tenang membuat mereka tidak khawatir untuk berenang sepuasnya hingga menjauh dari tepi pantai. Selain bermain air dan pasir, anak-anak juga bisa bermain ayunan di tepi pantai. Tentu akan menambah keseruan liburan mereka.

Bagi pengunjung yang tidak hobi berenang, bisa bersantai di gazebo pinggir pantai sambil memandang keindahan laut, mengawasi anak-anaknya bermain air, dan menikmati jajanan lokal yang tersedia di warung warga sekitar. Semilir angin dari tetumbuhan di sekitar membuat pengunjung makin betah dan berlama-lama di pantai ini. Pengunjung yang berenang pun tak perlu khawatir karena di sana disediakan tempat bilas dan toilet yang bersih.

Jadi, tunggu apa lagi? Pantai Kutang bisa dijadikan salah satu alternatif destinasi wisata Anda berikutnya. Buka setiap hari dari pukul 06.00 hingga 17.00. Murah meriah. Menikmati keindahan pantai sepuasnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tak ada rasa takut, karena belajar yang sungguh-sungguh melenyapkan rasa takut, menumbuhkan kepercayaan diri, sukses selalu

22 Aug
Balas



search

New Post