Uzlifah Rusydiana

Belajar dan terus belajar... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Harmoni Patung Merlion dan Cappadocia

Harmoni Patung Merlion dan Cappadocia

Sejak melejitnya serial web Indonesia “Layangan Putus” beberapa waktu silam, Cappadocia yang merupakan salah satu distrik di Turki menjadi sangat populer. Hal ini dikarenakan salah satu pemainnya menyebut kota tersebut sebagai kota impiannya. Seketika nama Cappadocia menjadi viral di negeri ini. Tak sedikit dari mereka mulai mencari tahu dan menjelajah melalui mesin pencari web. Dari sekian destinasi wisata, salah satu atraksi paling fenomenal dari Cappadocia adalah balon udara.

Balon udara menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun asing. Bahkan tak sedikit jemaah umrah dalam negeri memilih paket umrah plus Turki demi bertandang ke wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan itu.

Terinspirasi balon udara Cappadocia, kini banyak destinasi wisata Indonesia mengadaptasi ikon tersebut. Mereka berlomba-lomba membuat balon udara meski tak dapat terbang. Hanya dijadikan spot foto bagi para pengunjung. Salah satunya dapat dijumpai di Bukit Kayoe Putih. Lokasinya berada di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Hanya 10.6 km dari pusat Kota Mojokerto atau sekitar 20 menit jika ditempuh dengan kendaraan bermotor.

Spot foto balon udara memang masih terbilang baru di sini. Diresmikan pada 21 Oktober 2021, spot foto balon udara baru ada tahun ini. Tujuannya, yang pasti untuk menambah daya tarik sehingga banyak masyarakat yang datang ke sini.

Pukul 10.00 WIB, pengunjung mulai berdatangan. Tak hanya dari Mojokerto, dari luar kota pun tak mau ketinggalan. Salah satu tujuannya, tentu ingin menjajal spot foto baru, balon udara. Ditambah cuaca sangat cerah, suasana yang sangat mendukung untuk berswa foto.

Berada di antara hamparan hijau kayu putih, berfoto dengan spot foto balon udara akan menghasilkan jepretan yang sangat menawan. Ada lima balon udara dengan ukuran bervariasi. Tiga balon udara berdiameter sekitar 1.5 meter. Dua balon udara besar lainnya berdiameter sekitar 3 meter. Balon udara besar dihubungkan dengan tempat duduk di bawahnya. Pengunjung bisa bersantai menikmati pemandangan sekitar. Berpadu dengan embusan semilir angin yang menerpa, sudah pasti membuat mereka makin betah berlama-lama di tempat wisata ini.

“Baru kali ini saya berfoto dengan balon udara. Balon udaranya sangat besar dan berwarna-warni indah,” tutur Ria, salah seorang pengunjung dari Lamongan.

Eits....tak hanya balon udara. Destinasi dengan luas 2.5 hektar ini juga menyuguhkan beragam spot foto yang tak kalah menariknya. Dengan mengusung tema green garden, spot foto yang disajikan pun tak jauh dari konsep itu. Mulai dari taman bunga, tempat duduk dengan hiasan bunga di atasnya, gapura dan terowongan bunga, deretan gerbang jerami dan ranting pohon dengan aneka warna lampion di atasnya, hingga wisata petik buah.

Bagi anak-anak di bawah lima tahun, ada juga berbagai fasilitas permainan anak. Di antaranya: kereta, mandi bola, mobil listrik, dan satu set playground seperti ayunan, perosotan, rumah-rumahan. Semuanya ditarif dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp15.000 untuk setiap item permainan.

Selain menyajikan balon udara layaknya di Cappadocia, ada juga replika patung merlion yang ada di kolam renang dengan kedalaman 60 cm. Patung singa bertubuh ikan ini menyemburkan busa yang sangat banyak hingga sebagian kolam tertutup busa. Busa-busa ini hanya berlangsung selama beberapa menit dalam setiap jam yang telah ditentukan.

Pengunjung yang tak ingin berbasah-basahan, bisa duduk-duduk santai di tenda yang tersedia di sekitar kolam renang. Deretan tenda di sekitar kolam tampak memukau dalam sebuah bingkai foto. Sambil menunggu anak-anak yang sedang berenang, orang tua juga bisa bersantai di kafe yang nyaman dengan konsep kekinian atau pujasera dengan aneka makanan khas Jawa Timur.

“Fasilitas pendukung lainnya adalah toilet yang bersih, musala, dan lahan parkir yang luas,” lanjut Udin.

Buka dari pukul 09.00 hingga 21.00, pengunjung bisa menentukan waktu kapan pun yang mereka inginkan. Pagi dan siang dengan suasana hangat. Sore hari bisa menikmati keindahan sunset. Pengunjung bisa merasakan sejuknya udara jika mereka berkunjung pada malam hari.

Jadi, tak perlu ragu lagi untuk menjadwalkan perjalanan wisata Anda berikutnya. Menikmati sensasi balon udara dan patung singa. Perpaduan istimewa Cappadocia dan Merlion.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post