Uzlifah Rusydiana

Belajar dan terus belajar... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenal Aneka Burung di Eco Green Park Malang

Mengenal Aneka Burung di Eco Green Park Malang

Anda pencinta burung? Ingin memperkaya wawasan tentang kelas Aves? Mengenal aneka burung di berbagai wilayah Indonesia dan dunia? Tak perlu risau. Tak harus pergi ke Papua untuk menyaksikan keindahan burung surga cenderawasih. Tak perlu ke India atau Afrika untuk memandang keunikan flamingo. Hanya dengan merogoh kocek Rp75ribu, Anda sudah bisa menikmati berbagai jenis burung baik dari dalam negeri maupun berbagai belahan dunia.

Destinasi wisata yang dimaksud adalah Eco Green Park yang berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur dan termasuk dalam grup Jatim Park 2. Begitu masuk, Anda akan menjumpai belasan flamingo berwarna putih dan merah muda dengan kaki panjang ramping. Dua angsa di kolam area tersebut juga menjadi pemandangan menarik ditambah ikan-ikan koi beraneka warna.

Keluarga besar SMP Al Hikmah Surabaya yang kebetulan mengadakan family gathering pada Sabtu (2/7/2022) mengabadikan setiap pemandangan yang dilewati. Rombongan yang berjumlah 270 orang tersebut tiba di lokasi pukul 10.30 dan langsung berjalan menyusuri setiap kandang burung dengan keluarganya masing-masing.

Anwar, selaku kepala sekolah menuturkan, tujuan diadakannya family gathering ini di antaranya untuk menjalin silaturahim di antara keluarga guru, mempererat kerja sama antara sesama guru, dan menghilangkan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan.

Dengan family gathering ini diharapkan seluruh guru dan karyawan dapat berbahagia dan segar kembali sehingga pada saat tahun pelajaran baru nanti dalam keadaan fresh.

Menurut Lilia, Marketing Executive Jatim Park Group, saat ini ada sekitar 1.300 satwa di Eco Green Park. Sebagian besar di antaranya adalah spesies burung. Burung cenderawasih, merak, unta, flamingo, hantu, merpati, beo, kasuari, elang, kakatua, hingga pinguin.

Burung-burung tersebut ditempatkan dalam kandang besar sehingga mereka masih bisa berjalan atau terbang bebas ke sana kemari. Tetumbuhan yang ada di sekitarnya tentu menambah satwa lebih nyaman. Para pengunjung pun bisa membeli makanan di beberapa outlet milik Eco Green Park untuk diberikan pada satwa di sana.

Ratusan spesies burung di sini bisa dijadikan wahana edukasi bagi siswa. Dengan begitu, mereka akan mengenal lebih banyak spesies burung baik yang tersebar di wilayah Indonesia maupun mancanegara.

Atraksi dari burung-burung yang sudah terlatih di Bird Show cukup menarik perhatian pengunjung. Pertunjukan tersebut menampilkan beberapa burung yang terbang dari satu tempat ke tempat lain yang sudah ditentukan pelatih dengan aba-aba dari pelatih telebih dahulu. Ratusan pengunjung tampak duduk berjajar mengisi tribun untuk menyaksikan atraksi eksotis burung-burung tersebut. Lokas Bird Show yang cukup dekat dengan food court menjadikan pengunjung semakin betah menyaksikan atraksi burung sambil menikmati kudapan yang telah dipesan.

Masih bingung menentukan wahana edukasi kelas Aves khususnya spesies burung? Tak perlu berpikir panjang. Langsung saja kunjungi Eco Green Park Malang di Jatim Park 2. Buka dari pukul 08.30 – 16.30 WIB. Ditambah lagi, udara yang sejuk Kota Batu membuat siapa pun betah dan nyaman berkunjung ke destinasi wisata yang mengusung tema “cintai bumi” ini. Jadi, tunggu apa lagi?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post