Ferry Andika Eminarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Berkarya

Guru Berkarya

Guru Berkarya

Oleh : Ferry A. Eminarni

Kepala sekolah kami, Bapak Bambang selalu punya gagasan unik untuk kemajuan sekolah. Hal tersebut sejalan dengan kegiatan beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 19 dan 20 September 2022. Ya, selama 2 hari kami guru SMPN 2 Bringin diberikan kegiatan bertema guru berkarya.

Kegiatan guru berkarya ini dimaksudkan agar guru juga turut berpartisipasi dalam memperindah sekolah tercinta. Selama dua hari kami diberikan kebebasan untuk menghias dengan cara menggambar dan mewarnai sekreatif mungkin jalan masuk jalur siswa yang baru saja selesai dibangun.

Kegiatan berlangsung seru, riuh penuh canda tawa. Guru bergotong royong mengambil bagian tugasnya masing-masing. Ada yang menggambar desain, mengecat, menyediakan dan menyalurkan cat sesuai permintaan guru, dan lain-lain.

Saya sebagai anak Jepara, pastilah suka menggambar motif ukir. Dipadukan dengan jiwa girly saya, akhirnya dihari pertama menelurkan desain bunga motif. Desain semakin cantik dengan paduan warna yang cakep dibantu tim hebat yaitu Mbak Keisya dan Mbak Kholisna.

Dihari kedua, masih mendesain bunga tetapi lebih simpel. Berkaca dari hari sebelumnya yang menjadi tim paling akhir dalam menyelesaikan satu desain. Sehingga memutuskan untuk menggambar desain dan pewarnaan yang tidak terlalu rumit sehingga lebih cepat selesai. Hari kedua dibantu Mbak Keisya, Bu Ita dan Bu Silvi. Tak lupa dibantu sang maestro gambar, Pak Tom yang tak diragukan lagi kepiawaiannya dalam hal seni rupa.

Banyak kejadian seru, dari yang seragam guru terkena cat, salah warna cat, hasil belum kering sudah terinjak-injak, hingga dihari kedua, ada kunjungan Kepala Disdikbudpora, Bapak Sukaton. Beliau berkunjung dalam rangka memantau kegiatan AKM yang sedang berlangsung. Sekalian melihat proses guru berkarya. Beliau mengapresiasi kegiatan guru berkarya dan diakhiri dengan foto bersama.

Bringin, 29 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post