Ferry Andika Eminarni

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PPDB Ajang Reuni

PPDB Ajang Reuni

Oleh : Ferry Andika Eminarni

Disdikbudpora Kabupaten Semarang punya gawe, yaitu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023-2024. Kebetulan saya di daulat Bapak Kepala Sekolah, Bapak Bambang Dwi Setyanto, S.Pd. untuk menjadi salah satu panitia PPDB di SMPN 2 Bringin. Selama beberapa hari saya agak sibuk melaksankan PPDB di sekolah. Walaupun online, banyak Bapak Ibu calon murid baru yang tidak bisa mendaftarkan putra putrinya secara online, sehingga kami pun siap membantu Bapak Ibu wali murid dalam melakukan pendaftaran.

Tiba saatnya agenda daftar ulang.

Menjadi panitia PPDB, ketika jadwal daftar ulang akan banyak bertemu dengan wali murid lama yang mendaftarkan putra putrinya dan alumni -alumni yang mendaftarkan adik atau ponakannya. Hal tersebut sekaligus menjadi ajang reuni saya dengan mereka. Saya senang bertemu dengan alumni juga wali murid. Akan banyak memory masa lalu yang muncul dan membawa kami pada kenangan masa lalu. Kami akan berbincang hanya sekedar menanyakan kabar sekarang dan juga mengingat hal -hal dimasa lalu. Dan semuanya membawa kebahagiaan.

Ada wali murid yang bertemu dengan saya dan tak henti ucapkan terima kasih karena sudah membantu putranya melewati masa SMP yang cukup berliku. Ada wali murid yang bercerita jika sekarang putrinya sudah kuliah di Perguruan Tinggi Negeri semester 4.

Ada pula alumni yang sebentar lagi akan naik ke pelaminan.

Ada pula wali murid yang menyapa dan mengingatkan bahwa beliau adalah orang tua dari salah satu alumni SMP. Saya senang mengetahui hal tersebut, mereka ramah dan masih mengingat saya. Tak terasa sudah 13 tahun saya mengajar. Banyak kenangan indah dalam membersamai murid berproses. Turut senang ketika mendengar kabar baik dari mereka.

Bringin, 30 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post