Veni Kumala

Veni Kumala, Lahir dibumi Silampari, 12 Agustus 1992. Seorang anak rantau yang menetap di bumi perantauannya, JEMBER. Berangkat dengan bekal tekad dan nekat. Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara ingin dan tak ingin
Gambar diambil dari google

Antara ingin dan tak ingin

# tantangan hari ke-71

****

Menginjak tantangan hari ke-71 rasa ingin melanjutkan tantangan menulis mulai terasa sangat berkurang. Seperti judul, antara ingin dan tak ingin melanjutkan tantangan menulis ini hingga dipenghujung hari. Hasrat untuk menulis semakin kesini semakin menipis. Entahlah, rasanya ingin ku akhiri sampai hari ini saja. Terjun bebas dari ketinggian yang tidak seberapa tinggi. Terjun bebas yang mungkin tidak akan menyisahkan luka yang mendalam. Mengingat baru saja menuntaskan 2 tantangan, tantangan 30 hari menulis dan tantangan 60 hari menulis. Fase yang belum terlalu jauh dibanding banyak teman yang sudah mencapai ratusan hari. .

Seperti hari ini. Biasanya aku sangat antusias untuk menulis. Bahkan sekalipun tanpa ide. Aku tetap saja menulis. Ketiadaan ide lah yang justru menjadi ide tulisanku. Tapi hari ini, banyak ide bergelayut dikepala, namun tak ingin satupun ku urai dan kurangkai menjadi kalimat hingga terciptalah beberapa pargraf.

Butuh suntikan energi agar konsistensi menulis ini tetap terjaga. Memulai sangatlah mudah, bertahan dan konsisten itu yang sangat susah untuk dijaga. Sekalipun sudah menginjak di angka ke-71. Membaca beberapa artikel teman- teman gurusiana, yang usia menulisnya memasuki angka tua, merupakan salah satu langkah yang bisa aku ambil untuk motivasi diri dalam mempertahankan konsistensi menulis. Semoga esok hari, rasa tak ingin menulis ini berangsur menghilang. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tenang, kita bertagur bareng2, masih tagur episode muda....

14 Dec
Balas

Cemungut yuks

14 Dec
Balas

Cemungut yuks

14 Dec
Balas

Semangat.. Semangatt..

14 Dec
Balas

Alhamdulillah msh bs bertahan, mg ttp konsisten ibu. Keren tulisannya...

14 Dec
Balas



search

New Post