Veni Kumala

Veni Kumala, Lahir dibumi Silampari, 12 Agustus 1992. Seorang anak rantau yang menetap di bumi perantauannya, JEMBER. Berangkat dengan bekal tekad dan nekat. Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulislah Untuk Sebuah Kesenangan
Gambar diambil dari IDN times

Menulislah Untuk Sebuah Kesenangan

#tantangan hari ke-68

****

Mengungkapkan atau mencurahkan setiap kata yang terbesit dikepala melalui tulisan, memang bukan perihal yang mudah untuk kita lakukan. Namun hal ini bukan perkara yang mustahil untuk kita taklukan. Menulis juga tidak butuh alasan. Cukup menulis saja apa yang ingin kita tulis. Tulislah, jangan pernah pikirkan hal lain selain memulai untuk menulis. Karena dengan kita banyak berpikir, hal ini akan menghambat diri kita untuk menulis.

Ketika kita terjebak dalam sebuah alasan, maka dipastikan kita akan berat untuk menulis. Apalagi jika kita memikirkan apakah tulisan kita akan diterima oleh para pembaca atau tidak!. Atau hal lain yang membuat kita tidak percaya diri akan tulisan kita. Ya sudah, menulis saja. Ikuti irama tulisan. mengalir saja, seperti halnya sungai yang mengalir, kelak akan bermuara pada tempatnya.

Seperti halnya saya. Awalnya juga tidak percaya diri untuk menulis. Saya khawatir sekali tulisan saya tidak layak untuk di publish. Tidak dapat diterima para pembaca. Namun entah atmosfir dari mana yang telah memupuk percaya diri saya, hingga pada hari ke-68 ini saya tetap istiqomah menulis. Lagi, saya tidak akan ambil pusing terhadap persepsi orang akan tulisan saya. Mau dibaca ya silakan. Tidakpun tidak apa-apa. Jika ada bumbu komentar alhamdulillah itu poin tambahan bagi saya. Yang terpenting, dari menulis setiap hari, saya dapat belajar disiplin untuk berpikir dan menuangkan isi pikiran saya dalam sebuah tulisan.

Toh, tidak ada larangan untuk kita berargumentasi, selagi argumentasi kita baik dan tidak menyimpang dari norma agama dan pancasila. So, lets do it now. Walau sedikit, mudah- mudahan setiap baris kalimat mengandung manfaat untuk kita semua.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

11 Dec
Balas

Terimakasih pak. Salam literasi

11 Dec

Menulis dan menulis.Let's do it now nggih dik

13 Dec
Balas

Keren ulasannya bu. Sukses trus bu

11 Dec
Balas

Amin. Terimakasih bu. Salam sukses juga untuk ibu

11 Dec



search

New Post