Verawati

Verawati, lahir di Bekasi pada tanggal 25 Desember 1977 adalah salah seorang guru Akuntansi di Kabupaten Bekasi yang tidak hanya aktif dalam membina murid-murid...

Selengkapnya
Navigasi Web
Free Style To Write A Good Resume

Free Style To Write A Good Resume

Resume Pertemuan Ketiga - Belajar Menulis di PGRI angkatan ke-27

*Free Style To Write A Good Resume*

By : Verawati

Malam ini belajar cara menulis a good resume atau menulis sebuah resume yang baik. Pembicaranya adalah seorang bloger dengan nama pena My Dearly. Biasa dipanggil "Emut" dan beliau berasal dari Banten.

Pemilihan diksi kata yang cantik adalah ciri khas beliau sejak mulai kenal dunia menulis. Skill tersebut semakin diasah lewat latihan membaca buku-buku fiksi atau novel-novel yang penuh kata-kata puitis.

Menurut beliau bahwa menulis resume tidak ada standar aturan baku harus begitu atau begini. Tulis saja sesuai dengan bagaimana enaknya cara kita menulis. Boleh dengan gaya tulisan puisi atau model tulisan apapun yang penting ide itu merupakan intisari yang diungkapkan oleh nara sumber namun diparafrase kembali dengan gaya bahasa sendiri.

Menulis resume yang baik tidak perlu dengan paragraf yang panjang -panjang. Pembaca lebih suka paragraf yang pendek-pendek namun mudah difahami.

Menulis resume dengan gaya kita sendiri akan membentuk "branding" diri kita karena orang mengetahui bagaimana ciri khas dari tulisan-tulisan yang kita buat.

Sejatinya menulis adalah menorehkan kenangan manakala nanti kita sudah tiada.

Itulah teknik menulis resume yang baik, yakni tulis, tulis dan tulislah secara bebas bagaimana enaknya gaya kita dalam menulis.

Jadi sebenarnya hanya ada satu gaya dalam menulis resume yang baik. Gaya tersebut bernama "Gaya Bebas".

So, let's start to write a good resume because the freedom is belong to us.

Dari seorang penulis merdeka

Bu Vera

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Top... mohon flyer pertemuan di sertakan ya bu..

28 Aug
Balas

Siap Bu terimakasih ya atas sarannya

28 Aug

Siap Bu terimakasih ya atas sarannya

28 Aug

sependapat Flyer pertemuan menjadi icon, maka sisipkan . Terima kasih bu Vera

28 Aug
Balas

Terimakasih atas sarannya ya...

28 Aug



search

New Post